5 Tips Membuat Ombre Lips dengan Hasil Maksimal

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Membuat Ombre Lips Dengan Hasil Maksimal

Ilustrasi Ombre Lips (Pinterest)

Ladiestory.id - Salah satu hasil tren asal Korea Selatan yakni kreasi ombre lips memang menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi kaum hawa. Gaya makeup yang satu ini membuat tampilan lebih muda dan fresh dengan teknik makeup look yang khas dan memberikan hasil yang natural.

Bagi kamu yang baru ingin memulai teknik makeup yang satu ini, berikut 5 tips membuat ombre lips dengan hasil maksimal yang bisa kamu coba.

Pastikan Bibir dalam Keadaan Lembap

Pastikan Bibir Lembap (Special)

Agar dapat memberikan hasil ombre lips yang bagus dan tahan lama. Kamu dapat memastikan tekstur bibir dalam keadaan lembap. Yup, hal ini berupaya agar aplikator lipstik yang digunakan nantinya akan memberi hasil maksimal dan tahan lama, pastikan agar bibirmu tidak kering dan pecah-pecah, ya Ladies?

Gunakan Concealer

Gunakan Concealer (Pinterest)

Agar mendapat tampilan ombre lips ala wanita Korea kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi bibir yang gelap. Hal ini dikarenakan tidak semua wanita memiliki warna bibir merah muda ataupun cukup terang. Maka dari itu, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan concealer serta memilih warna lipstik nude sebagai base-nya. Kamupun bisa melakukan teknik omber dengan mengaplikasikan lipstik berwarna gelap didalamnya.

Pilih Lipstik yang Matte

Pilih Lipstik yang Matte (Pinterest)

Supaya tampilan ombre lips mu tahan lebih lama, kamu pun bisa memilih paduan lipstik yang matte agar mendapat hasil akhir maksimal. Pilihlah lipstik yang matte dan usahakan tidak menggunakan lip tint atau lipstik biasa agar hasil ombre lips menjadi lebih berwarna pada bibirmu. Penggunaan lipstik matte tentunya tidak membuat bibir menjadi smudge sehingga kamu pun tidak perlu retouch up lipstik berulang kali untuk meperbaikinya.

Gunakan Base Inner

Gunakan Base Inner (Pinterest)

Kamu juga dapat memilih ombre lips sesuai dengan warna dan karakter kesukaanmu. Saat ini produk lipstik ombre lips semakin beraneka ragam dengan berbagai keunggulannya, bahkan brand lipstik saat ini pun kian berkembang.

Untuk mendapatkan hasil ombre yang stand out dan pigmented, kamu pun bisa menggunakan base inner terlebih dahulu. Pertama-tama, aplikasikan base lipstik berwarna nude diseluruh bagian bibir kemudian gunakan lipstik warna nude ke seluruh permukaan bibir dan buat inner lipstik dengan warna lebih terang atau bold di bagian dalam bibir.

Kamu pun bisa mengaplikasikan kembali lipstik berwarna nude di bagian luar bibir dan kemudian ratakan dengan menepuk-nepuk bibir menggunakan jari secara perlahan agar hasil ombre lips terlihat merata.

Gunakan Inner Lipstik

Gunakan Inner Lipstik (Pinterest)

Teknik ombre lips tentunya dapat membuat tampilan gradasi lipstik tampak lebih natural dan segar. ombre lips juga dapat memberi kesan feminin dan imut sehingga hasilnya tidak begitu “lebay”. Supaya mendapatkan hasil ombre lips yang memukau, kamu pun bisa memilih warna inner lips yang kontras di bagian dalam bibir kemudian tepuk perlahan menggunakan jari. Hal ini berupaya agar tampilan lipstik tidak menutupi warna base ombre .

Itu dia 5 tips ombre lips yang bisa kamu gunakan, tren kecantikan asal Korea Selatan ini juga terus berinovasi hingga kini. Bagi kamu yang ingin memulai kamu pun bisa menggunakan beberapa tips diatas secara perlahan. Gunakan lipstik yang cocok bagi kondisi kulit bibirmu dan sesuaikan dengan karakter dan kepribadianmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya Ladies?