Tunjukkan Keberpihakannya, The Body Shop Beri Bantuan Kemanusiaan Rp1 Miliar Untuk Palestina

Jumat, 17 November 2023 | 14:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tunjukkan Keberpihakannya, The Body Shop Beri Bantuan Kemanusiaan Rp1 Miliar Untuk Palestina

The Body Shop Indonesia Beri Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Konflik kemanusiaan yang terjadi antara Palestina dan Israel tentunya mengundang perhatian penting dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Seruan untuk memboikot produk-produk pendukung Israel pun semakin ramai dibicarakan. Brand kecantikan The Body Shop menunjukkan keberpihakannya setelah sebelumnya disebut sebagai pendukung Israel karena berada dibawah naungan L’Oreal.

Suzy Hutomo selaku CEO The Body Shop Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tak berafiliasi dengan Israel karena sejak tahun 2017 lalu, The Body Shop sudah tak lagi berada di bawah naungan L’Oreal.

“Tahun 2017, The Body Shop dijual oleh L’Oreal ke Natura.co, perusahaan asal Brasil. Jadi kita sudah tidak ada hubungannya dengan L’Oreal,” kata Suzy Hutomo di Pippo Italian, Senayan City, pada hari Kamis (16/11/2023). 

Sejalan dengan hal tersebut, The Body Shop juga turut memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Melalui WeCare.id, The Body Shop memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 Miliar. 

“The Body Shop selalu membawa nilai-nilai aktivisme untuk perubahan positif, termasuk aspek kemanusiaan, sosial, dan lingkungan. Kami merasa penting untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, terutama saudara-saudara kita di Gaza yang sedang menghadapi situasi yang sangat sulit dan tidak adil. Kami juga berharap agar tindakan yang melanggar prinsip-prinsip dasar kemanusiaan dan hak asasi manusia dapat segera dihentikan, serta perdamaian segera tercipta" terang Suzy Hutomo.

The Body Shop Indonesia Beri Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Co-Founder & Executive Director WeCare.id, Gigih Septianto mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi donasi yang diberikan oleh The Body Shop Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada The Body Shop Indonesia yang telah mempercayakan kami sebagai mitra dalam menyalurkan bantuan ke Palestina. Kami akan memastikan bahwa donasi ini dapat sampai ke tangan yang membutuhkan dengan cepat dan tepat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina melalui The Body Shop,  platform kami, atau saluran lainnya,” terang Gigih Septianto.

Mulai hari ini hingga 7 Januari 2024, The Body Shop mengajak seluruh elemen masyarakat untuk secara proaktif berdonasi membantu rakyat Palestina yang tengah menderita akibat konflik melalui donasi kasir di Changemaking Store The Body Shop di seluruh Indonesia. Bantuan yang nanti akan disalurkan akan sangat berguna terutama untuk kebutuhan esensial seperti makanan, sanitasi, dan kesehatan.  The Body Shop Indonesia berharap bahwa donasi ini dapat membantu meringankan beban dan krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina, serta memberikan harapan dan semangat bagi mereka untuk terus bertahan.