V BTS Pecahkan Rekor Dunia: Orang Tercepat Raih 50 Juta Followers Instagram

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

V Bts Pecahkan Rekor Dunia: Orang Tercepat Raih 50 Juta Followers Instagram

V BTS. (instagram.com/thv)

Ladiestory.id - Kim Taehyung atau akrab dipanggil V, salah satu member boy group ternama di Korea Selatan, BTS, berhasil memecahkan rekor dunia sebagai orang yang tercepat meraih 50 Juta followers di Instagram. 

Instagram V BTS. (instagram.com/thv)

Pelantun lagu “Christmas Tree” ini hanya membutuhkan waktu 8 bulan 14 hari setelah akun instagramnya dibuka untuk mendapatkan 50 juta followers. Rupanya, pencapaian rekor dunia ini bukanlah menjadi hal yang pertama bagi V. Sejak awal ia membuka akun instagram pribadinya, ia langsung menggaet  2 rekor "Guinnes World Records" di tahun 2021, tepatnya pada bulan Desember. Rekor pertamanya, yakni V berhasil mengumpulkan 1 juta followers hanya dalam waktu 43 menit saja dan rekor selanjutnya, ia mampu meraih 10 juta followers dalam kurun waktu 4 jam 52 menit. 

Tweet Guinness World Records. (twitter.com/GWR)

Sejak saat itulah, V selalu mencetak rekor-rekor baru sebagai akun pendatang di Instagram yang melampaui 20 juta, 30 juta, dan 40 juta followers. Sejak awal tahun 2022 hingga Juni 2022, V pun selalu menduduki peringkat teratas di negaranya, sebagai pemilik akun dengan peningkatan jumlah followers Instagram yang paling signifikan.

Baru-baru ini, V BTS bersama keempat sahabatnya "Wooga Squad" bergabung dengan program reality show bertajuk "In The SOOP : Friendship Trip".  Selain V BTS, "Wooga Squad" ini sendiri beranggotakan artis Korea ternama seperti Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, dan Peakboy.

In The SOOP Wooga Squad. (Special)

"In The SOOP" kali ini mengangkat tema persahabatan dikarenakan "Wooga Squad" sendiri merupakan bintang tamu yang memang sudah bersahabat selama 10 tahun. Walaupun mereka telah memiliki kesibukan masing-masing, mereka selalu menyempatkan untuk sekadar berkumpul dan bersenang-senang bersama. 

Reality show ini akan menunjukkan kebersamaan kelima sahabat itu menjalani liburan musim dingin bersama. Nantinya, liburan "Wooga Squad" yang berdurasi 4 hari 3 malam dan keseruan-keseruannya akan dirangkum dalam 4 episode. Untuk penayangannya, "In The SOOP" sudah mulai tayang pada 22 Juli lalu dan dapat dinikmati di JTBC, Weverse, dan aplikasi streaming Disney+ Hotstar.