4 Inspirasi Dress Kombinasi Batik Dan Brokat Untuk Kondangan, Anggun Dan Menawan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:55:00

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

4 Inspirasi Dress Kombinasi Batik Dan Brokat Untuk Kondangan, Anggun Dan Menawan

Foto: Instagram/anyageraldine

Batik merupakan kain khas Indonesia bermotif yang proses pembuatannya dengan menuliskan malam pada kain tersebut. Namun, di era sekarang, batik juga ada yang dibuat dengan teknik cetak. Motif pada batik pun kini kian beragam dengan kombinasi berbagai warna.

Beragam Inspirasi Dress Kombinasi Batik Dan Brokat untuk ke Pesta

Sedangkan kain brokat memiliki karakteristik yang terlihat mewah dengan motif yang beragam. Maka dari itu, kain brokat kerap digunakan untuk membuat gaun pesta. Brokat juga sering dijadikan sebagai bahan kebaya karena mampu memberi kesan mewah nan cantik. Kombinasi brokat dan batik kerap menjadi favorit banyak wanita sebagai outfit kondangan atau pesta pernikahan.

Perpaduan batik dan brokat dapat memberikan kesan anggun dan elegan, tetapi tetap simpel. Bagi Anda yang bosan memakai baju kondangan dengan model dress atau kebaya, Anda dapat mengkombinasikan batik dengan brokat. Berikut beberapa ide dress batik kombinasi brokat untuk outfit kondangan yang dapat menginspirasi Anda.

1. Dress Batik Coklat Kombinsai Brokat Putih yang Memberi Kesan Anggun 

Foto: Pinterest/paulaprasetya

Warna putih cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai warna dan motif. Begitu pula dengan brokat berwarna putih yang cocok untuk dikombinasikan dengan batik berwarna cokelat. Batik berwarna cokelat tersebut berada ditengah brokat putih yang membuat penampilan tampak anggun.

Dress ini juga disempurnakan dengan aksen sheer puff sleeve berwarna putih, yang menambah kesan manis dan feminin. Pada ujung lengannya ditambah corak batik yang sama dengan dress.

2. Dress Batik dengan Lengan Brokat yang Tampak Mewah

Foto: Website/Batikkultur

Dress batik yang satu ini memiliki kombinasi brokat pada bagian lengan. Lengan yang panjang dengan warna yang gelap dikombinasi dengan motif batik bercorak emas.  Pada bagian bawah, dress selutut ini memiliki batik berwarna cokelat dengan corak kuning keemasan. Dress satu ini telihat simpel tetapi mampu membuat penampilan terlihat mewah dengan corak batiknya. Selain itu, dress ini pun mampu memberikan kesan elegan pada orang yang mengenakannya.

3. Dress Sabrina Kombinasi Batik dan Brokat yang Chic dan Modis

Foto: Pinterest/paulaprasetya

Baju model sabrina memiliki ciri khas yang menonjolkan bagian bahu dan mampu membuat leher tampak lebih jenjang. Model baju ini merupakan salah satu tren fashion yang stylish dan kekinian. Sabrina dress pun cocok dikenakan untuk berbagai gaya dan acara.

Sabrina dress batik dan kombinasi brokat ini pas untuk dikenakan saat menghadiri pesta atau kondangan. Modelnya sendiri cukup sederhana dengan brokat dibagian dada dan lengan. Dress ini didominasi dengan batik berwarna cokelat dengan motif bunga yang warna-warni. Pada ujung dressnya terdapat brokat yang membuat penampilan semakin chic.

4. Dress Warna Pastel dengan Kombinasi Batik dan Brokat yang Elegan

Foto: Pinterest/paulaprasetya

Dress dengan aksen warna pastel ini memiliki model yang cukup unik. Batik dengan warna semi pastel dan corak warna tosca berada di sebagian dada. Dress ini  dipadukan dengan brokat berwarna pink pada bagian dada sebelahnya, dengan model lengan yang agak terbuka.

Lalu di bagian bawah brokat tersebut dikombinasikan dengan motif batik yang sama dengan batik atasan sebelumnya. Sedangkan di bagian sebelahnya, dipadukan dengan motif batik berbeda tetapi dengan corak warna yang mirip. Penampilan Anda akan semakin tampak paripurna dengan clutch berwarna putih agar terlihat semakin stylish dan elegan.

Itulah beberapa inspirasi dress kombinasi batik dan brokat yang cocok untuk pesta atau kondangan. Semoga menginspirasi.

Berita Terkait