6 Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Untuk Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Selasa, 24 Agustus 2021 | 07:19:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Untuk Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Foto: Ladiestory.id

Rambut rontok seringkali mengganggu rasa percaya diri bagi kebanyakan orang. Rambut rontok adalah masalah umum yang bisa dialami siapa saja. Penyebabnya bisa karena perawatan yang salah hingga kekurangan nutrisi.

Atau biasanya disebabkan oleh banyak hal, salah satunya tidak cocok sampo dan rambut sedang dalam keadaan yang tidak sehat.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut rontok dan Menumbuhkannya?

Tak sedikit orang mengalami kerontokan parah hingga menyebabkan kebotakan. Hal ini yang menyebabkan banyak orang merasa terganggu. Jika sudah begitu, mereka bisa berusaha melakukan segala cara untuk menumbuhkan rambut.

Biasanya orang akan ke salon dan menjalani perawatan rambut yang mahal, namun ada beberapa cara menumbuhkan rambut dengan mudah dan hanya menggunakan bahan alami saja. Mari kita bahas cara menumbuhkan rambut rontok secara alami. Apa saja caranya?

 

Menggunakan lidah buaya

Foto: Ladiestory.id

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya, tanaman yang satu ini telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut rontok dan menyuburkan rambut.

Tak hanya itu lidah buaya juga mampu menenangkan kulit kepala, mengurangi ketombe, dan membuka sumbatan pada folikel rambut akibat minyak berlebih. Banyak kan manfaatnya! Nah cara untuk mengaplikasikan lidah buaya sebagai perawatan rambut adalah gampang banget lho!

Pertama cukup gunakan gel lidah buaya beberapa kali seminggu sebelum keramas. Dilakukan secara rutin ya supaya kamu mendapatkan hasil yang cepat.

Mengonsumsi ginseng

Foto: Ladiestory.id

Berikutnya ada cara yang masih dengan mengonsumsi. Kamu bisa mengonsumsi ginseng sebagai cara untuk menyuburkan dan menyehatkan rambut. Suplemen ginseng yang satu ini dapat dipercaya mampu membantu serta meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut.

Nah ternyata ginsenosides sendiri ialah sebuah komponen aktif ginseng yang dianggap bertanggung jawab atas efek positif pada rambut. Jadi bisalah kamu coba cara yang satu ini.

Mengonsumsi minyak ikan

Foto: Ladiestory.id

 

Cara selanjutnya adalah dengan mengonsumsi asam lemak omega yang dapat membantu kamu memperbaiki rambut dari dalam karena kandungan nutrisi dan proteinnya itu. Dengan mengonsumsi suplemen omega yang kaya dengan antioksidan dapat membantu kamu untuk meningkatkan kepadatan dan diameter rambut.

Nah asam lemak omega sendiri juga dapat membantu sel-sel bekerja dengan optimal sehingga kesehatan rambut tetap terjaga dan rambut terlihat lebih sehat dan subur.

Menggunakan minyak kelapa

Foto: Ladiestory.id

 

Cara kedua yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri mengandung asam lemak yang dapat menembus batang rambut, serta mengurangi kehilangan protein dari dalam rambut.

Biasanya minyak kelapa digunakan sebelum atau sesudah keramas, tergantung pada tipe rambut kamu. Nah selain meningkatkan pertumbuhan rambut, minyak kelapa juga sudah terbukti telah mampu menyehatkan rambut dan membuatnya tampak lebih berkilau.

Menggunakan minyak rosemary

Foto: Ladiestory.id

 

Kelima ada cara dengan menggunakan minyak Rosemary. Minyak rosemary sendiri merupakan suatu minyak esensial yang sering dipilih banyak orang untuk mengatasi masalah rambut rontok dan menumbuhkan kembali rambut secara alami agar terlihat sehat dan subur.

Nah cara untuk pengaplikasiannya gampang banget lhoo! Cukup dengan mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam minyak yang lain kemudian tuangkan ke atas rambut lalu pijat rambut serta kulit kepalanya.

Tak lupa tambahkan juga beberapa tetes minyak rosemary ke sampo dan kondisioner yang digunakan setiap hari kamu gunakan supaya hasilnya lebih cepat terlihat.

Menggunakan minyak geranium

Foto: Ladiestory.id

 

Dan terakhir, menggunakan minyak geranium menjadi cara terakhir menumbuhkan rambut dengan cepat. Nah faktanya minyak rosemary dan minyak geranium itu mampu untuk menjaga kesehatan rambut dengan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu minyak geranium juga mampu membantu memperkuat, melembapkan, dan memulihkan kondisi rambut. Nah kamu bisa nih campurkan beberapa tetes minyak geranium ke dalam minyak yang biasa kamu pakai untuk rambut dan gunakan sebagai masker rambut.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menumbuhkan rambut kamu. Gak perlu susah-susah ke salon dan menghabiskan banyak uang. Cukup gunakan bahan alami yang ada di atas, kamu bisa mendapatkan rambut yang sehat dan subur.

Berita Terkait