6 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Baik dan Aman

Senin, 15 Agustus 2022 | 23:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Tips Mencukur Bulu Ketiak Yang Baik Dan Aman

Ilustrasi Mencukur Bulu Ketiak (pinterest)

Ladiestory.id - Salah satu masalah  kecantikan yang muncul pada wanita adalah tumbuhnya  bulu-bulu halus pada ketiak. Jarang terlihat, tetapi memilki pengaruh tersendiri bagi wanita. Terkadang membuat nggak percaya diri untuk mengenakan pakaian dengan lengan terbuka.

Untuk mencukur bulu ketiak juga punya tips tersendiri supaya kulitmu enggak mudah terluka dan iritasi. Berikut 6 tipsnya, simak bersama yuk!

Mencukur Pada Malam Hari

Mencukur Pada Malam Hari (pinterest)

 

Ladies, para pakar dermatologi menyarankan jika waktu yang baik untuk mencukur bulu ketiak adalah malam hari, lho. Kenapa demikian? Karena waktu terbaik untuk menghdirasi dan meregenerasi kulit adalah pada malam hari. Selain itu, sangat tidak baik mencukur bulu ketiak dalam keadan tergesa-gesa atau buru-buru, karena dapat mengakibatkan luka akibat pergesekkan kulit dengan alat pencukur yang tajam. Selain itu, kulit akan mengalami gatal dan munculkan keringat berlebih. Maka dari itu, kulit akan mengalami penyembuhan akibat luka dengan baik ketika mencukur pada malam hari.

Pilihlah Alat Cukur yang Baik

Pilih Alat Cukur yang Baik  (pinterest)

 

Ladies, saat ini pun sudah tersedia alat pencukur bulu ketiak yang banyak dijual di pasaran. Bahkan sudah ada alat pencukur bulu ketiak yang didesain khusus bagi wanita bukan? Pilihlah alat pencukur ketiak dengan pisau cukur yang tajam dan menyediakan gel. Jika kamu ingin membeli alat pencukur elektrik pun tak masalah.

Lakukan Eksfoliasi

Lakukan Eksfoliasi (pinterest)

 

Ladies, tips sebelum mencukur, sebaiknya kamu dapat melakukan eksfoliasi terlebih dahulu. Cara ini dilakukan untuk mencegah bakteri, debu maupun keringat yang menempel pada kulit ketiak. Kamu pun bisa lakukan eksfoliasi ini dengan bahan alami dan gunakan secara lembut dan perlahan supaya kulitmu tidak iritasi. Lakukan eksfoliasi ini dengan perlahan dan tidak dengan cara yang kasar agar tidak menimbulkan rasa perih pada kulit.

Gunakan Shaving Cream

Gunakan Shaving Cream (pinterest)

 

Biasanya, sebelum mencukur pun, orang-orang mengoleskan shaving cream atau shaving gel ke bagian ketiak. Hal ini berupaya untuk melindungi kulit ketiak supaya tidak sensitif, kering dan lembab pada saat mencukur, sehingga iritasi pada kulit pun dapat dicegah dengan baik. Shaving cream berguna untuk melembapkan permukaan kuliit, memperlancar kinerja pisau cukur, serta membantu melindungi kulit agar tidak terluka akibat gesekan pisau cukur.

Cukur Bulu Ketiak dari Atas ke Bawah

Cukur dari Atas ke Bawah (pinterest)

 

Mencukur bulu ketiak pun ada tekniknya. Jangan mencukur bulu ketiak dengan cara asal-asalan, karena bisa saja bulu-bulu tersebut tidak tercukur secara merata. Bulu ketiak pun sebenarnya dapat tumbuh dari berbagai arah. Cukurlah bulu ketiak dengan gerakkan dari atas ke bawah supaya mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

Perlu diperhatikan, saat mencukur bulu ketiak sebaiknya jangan terlalu kencang dan juga jangan terlalu lembut. Hal ini agar tidak merusak jaringan kulit bahkan mengakibtkan luka akibat alak pencukur yang tajam. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan cara mu sendiri untuk mencukur dengan baik dan lebih berhati-hati.

Gunakan Deodoran

Gunakan Deodoran (pinterest)

 

Setelah mencukur bulu ketiak dan dirasa hasilnya sudah cukup bersih, maka kamu dapat menggunakan deodoran agar kulit ketiakmu terjaga kelembapannya. Nggak hanya itu, deodoran pun dapat mencegah bau badan akibat munulnya keringat berlebih. Setelah mencukur, disarankan juga untuk memilih pakaian yang longgar dan tidak ketat supaya mencegah terjadinya iritasi dan munculnya kemerahan akibat kulit sensitif.

Ladies, itu dia tips mencukur bulu ketiak yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

s