Cowok Wajib Tahu, Ini 6 Hal yang Diinginkan Wanita Saat PMS

Minggu, 14 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Cowok Wajib Tahu, Ini 6 Hal Yang Diinginkan Wanita Saat Pms

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Menstruasi dikenal dengan periode di mana wanita sering merasakan murung, mudah tersinggung, dan gampang mengalami perubahan mood. Menstruasi sering disalahkan sebagai penyebab seorang wanita mudah merasa marah.

Bagi pria, sebaiknya tidak menggunakan alasan tersebut untuk menjauhi pasangannya. Karena dalam masa menstruasi, wanita lebih ingin dimengerti dan berharap ada di sampingnya.

Apa yang Diinginkan Wanita Saat PMS?

Daripada menghindarinya selama masa menstruasi pasangan, sebaiknya mulai berpikir untuk mencari cara agar membuatnya merasa lebih baik. Kira-kira apa yang diinginkan wanita saat PMS?

1. Bersikap Lebih Sabar

Foto: Ladiestory.id

Berusahalah untuk menahan diri dari tekanan emosi yang ada didalam diri. Menghadapi wanita saat PMS memang harus dilakukan dengan kesabaran yang ekstra. Wanita yang sedang PMS tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Disinilah tugas seorang pria untuk menjadi penyeimbangnya. Terus bersikap sabar dapat membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang untuk berpikir jernih.

2. Nge-date ke Tempat Favorit

Foto: Ladiestory.id

Siapa sih wanita yang tidak suka diajak nge-date? Apalagi kalau ke tempat favoritnya. Inilah apa yang diinginkan wanita saat PMS. Untuk para pria, tujuan kamu melakukan ini untuk pacarmu yang sedang PMS ada dua.

Pertama, untuk mengalihkannya dari pikiran yang mengganggu selama PMS. Membawa pacarmu ke tempat makan favoritnya bisa mendistraksi ia dari pikiran buruk, dan fokus pada hal-hal yang lebih indah, seperti suasana, makanan, alunan musik.

Kedua, dengan melakukan hal ini, kamu menunjukkan kalau kamu ingat dengan tempat makanan favoritnya. Tidak hanya itu, dia pasti sadar kalau kamu melakukan hal ini karena kamu sadar dengan perasaan yang dialaminya.

3. Membantu Beban Pekerjaan

Tidak ada salahnya bila mengurangi beban kerjanya dengan membantu di dapur, menyapu, membersihkan tempat tidur, atau menjalankan tugas untuk hal-hal yang diperlukan.

Shyama Kothari, seorang ahli dokter kandungan dari India, mengatakan periode ini sering membuat wanita merasa berat dan tak nyaman. Bahkan banyak orang terutama pria mempertanyakan, apa yang diinginkan wanita saat PMS. Jadi lebih baik bila suaminya memperlakukan dirinya secara khusus selama beberapa hari.

Bahkan bila dia tak bisa memberikan yang terbaik, katakan padanya betapa dia amat terlihat cantik. Karena wanita merasa tak aman, kesepian, atau bahkan tertekan selama waktu itu.

Jadi buatlah upaya ekstra untuk meyakinkan cinta padanya, dan itu tak akan menyebabkan kerusakan apapun. "Memberinya hadiah adalah kejutan dan ide yang baik," ujarnya menyarankan.

4. Makanan Manis

Foto: Dailymail

Siapa yang suka makanan manis saat PMS? Makanan ataupun minuman manis jadi apa yang diinginkan wanita saat PMS.

PMS di kalangan wanita atau premenstrual syndrome adalah gejala perubahan emosi dan kadang diikuti rasa nyeri menjelang menstruasi. Biasanya di masa ini, perempuan jadi labil, emosian dan suka ngemil yang manis-manis. Kabarnya, makanan manis bisa membuat emosi perempuan sedikit terkendali.

5. Memanjakan Wanita

Foto: Ladiestory.id

Sebagai seorang pria terutama, sebenarnya apa yang diinginkan wanita saat PMS adalah dimanja. Cobalah untuk lebih bersikap manja terhadap wanita yang sedang PMS. Selain membuat emosinya menjadi lebih reda, bersikap manja juga dapat membuat wanita yang sedang PMS menjadi lebih nyaman.

6. Hadiah

Foto: theknot

Hal terakhir apa yang diinginkan wanita saat PMS adalah hadiah. Pilihlah hadiah dengan bijak, jangan asal diberikan. Cari yang berguna dan bisa membebaskannya dari siksaan PMS.

Sebagai contoh, kamu bisa memberikannya cokelat. Cokelat mengandung Phenylethylamine yang bisa membangkitkan suasana hati menjadi tenang dan bahagia.

Bunga kesukaanya juga bisa menjadi senjata andalanmu. Sebagai pacar yang baik, kamu tentu mengingat bunga apa yang ia sukai. Segera cari dan bawa kehadapannya. Hal ini menujukkan kalau kamu peduli dan sensitif terhadap apa yang ia alami.

Inilah apa yang diinginkan wanita saat PMS. Semoga membantu agar dapat mengambil hati wanita ketika periode menstruasi.