5 Ciri-ciri Tubuh Sudah Menumpuk dengan Racun

Kamis, 24 Maret 2022 | 21:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Ciri-Ciri Tubuh Sudah Menumpuk Dengan Racun

CiriTubuh Menumpuk Racun (Special)

Ladiestory.id - Tubuh bisa jadi sudah di penuhi dengan racun yang berasal berbagai sumber berbeda-beda, bisa dari makanan dan minuman tertentu. Tentunya jika sudah sangat banyak mengendap di tubuh, tubuh akan merespon dengan mengalami beberapa kondisi tertentu yang tidak nyaman.

Bahkan seseorang yang terkena racun dalam tubuhnya, Tubuh dari orang tersebut akan mengalami banyak hal yang tidak ia sadari. Nah, sebagai peringatan untuk Kamu agar tetap menjaga kesehatan, berikut ini beberapa ciri tubuh Kamu sudah menumpuk dengan racun. Simak penjelasan yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Sering Merasa Lelah

CiriTubuh Menumpuk Racun (Special)

Kamu sering merasa lelah padahal tidak melakukan aktivitas berat? Ini merupakan salah satu tanda bahwa tubumu sedang menumpuk racun. Terkadang rasa lelah yang dialami akan disertai nyeri pada sendi seperti orang yang menderita asam urat.

Hal ini bisa jadi salah satu gejala penumpukkan toksin dalam tubuh. Toksin bisa menumpuk pada sendi dan sel-sel otot sehingga menimbulkan efek nyeri atau pegal.

Bau Mulut

CiriTubuh Menumpuk Racun (Special)

Ciri yang kedua dari orang yang tubunya menumpuk racun ialah bau mulut. Kamu sering mengalami bau mulut padahal gigi Kamu dalam kondisi sehat dan baik-baik saja? bisa jadi tubuhmu sudah terlalu banyak menumpuk racun. Bagaimana bisa? Ada beberapa jenis racun yang akan mengendap dalam hati yang nantinya akan menyebabkan beberapa reaksi kimia.

Salah satu reaksi yang ditimbulkan ialah reaksi kimia yang bisa menimbulkan senyawa berbau, seperti bau mulut. Jadi, ketika Kamu mengalami hal seperti ini, maka disarankan untuk segera cek kesehatan di klinik terdekat.

Mudah Mengantuk

CiriTubuh Menumpuk Racun (Special)

Siapa di sini yang sering merasa mengantuk atau bahkan sampai ketiduran? Ternyata penumpukan racun juga bisa mengakibatkan sirkulasi darah terganggu. Akibatnya, sel darah tidak dapat menyuplai kebutuhan oksigen yang cukup ke otak.

Dari sinilah, karena kurangnya suplai oksigen dalam otak, maka otak akan mengirimkan sebuah sinyal berupa rasa mengantuk. Padahal Kamu sudah cukup tidur dalam sehari. Siapa nih yang sering mengalami hal seperti itu? kalau dalam beberapa minggu bahkan bulan Kamu mengalaminya, maka segeralah minta pertolongan dokter terkait kondisi tersebut.

Sulit untuk Menjadi Kurus

CiriTubuh Menumpuk Racun (Special)

Setiap hari Kamu sudah mengurangi porsi makanmu? tetapi tetap saja merasa jika badan masih gemuk? bisa jadi sulitnya Kamu untuk menjadi kurus karena adanya masalah hormonal. Ketidakseimbangan hormon ini bisa terjadi akibat banyaknya racun yang sudah menumpuk dalam tubuh. Endapan racun inilah yang bisa membuat metabolisme tubuh Kamu terganggu.

Akibatnya untuk menjadi kurus, kamu akan mengalami kesulitan meskipun Kamu sudah melakukan berbagai cara dengan diet atau olahraga.

Muncul Jerawat dan Bisul

CiriTubuh Menumpuk Racun (Special)

Apakah Kamu sering merasa stres dan tidak percaya diri gara-gara muncul jerawat pada wajah? Ternyata tidak hanya karena faktor hormon saja, jerawat muncul juga bisa karena tubuh Kamu sudah menumpuk terlalu banyak racun. Banyaknya kandungan racun dalam tubuh juga bisa ditandai dengan munculnya bisul dan jerawat.

Endapan dari toksin yang ada pada tubuh membuat kulit Kamu jauh lebih sensitif terhadap penyumbatan kelenjar minyak di kulit. Akibatnya, jerawat dan bisul bisa muncul di beberapa bagian tubuhmu.

Jadi, jika Kamu merasa beberapa hal seperti ini atau bisa dibarengi dengan hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya. maka segeralah periksakan ke dokter ke klinik terdekat. Supaya Kamu bisa mendapatkan perawatan lebih cepat.