Cocok untuk Pemula, Zumba® Fitness Rilis Video Tutorial dan Mini Workout

Jumat, 10 Juni 2022 | 11:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Cocok Untuk Pemula, Zumba® Fitness Rilis Video Tutorial Dan Mini Workout

Ilustrasi olahraga zumba. (Special)

Ladiestory.id - Jika ingin menurunkan berat badan, maka Kamu perlu membakar lebih banyak kalori dari asupan harian. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan aktivitas fisik, seperti zumba.

Selain untuk menurunkan berat badan, hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mental. Dalam mendukung semangat tersebut, Zumba® Fitness menghadirkan dua video tutorial bagi pemula di kanal YouTube Zumba®.

“Anda dapat mempelajari gerakan dasar Zumba® melalui video tutorial gerakan dasar berdurasi 12 menit dan mencoba kelas Zumba® 30 menit yang mudah diikuti di mana saja dan kapan saja,” jelas Denada Tambunan, penyanyi dan brand ambassador Zumba® di Indonesia, dikutip dari press rilis, Jumat (10/6/2022).

Zumba untuk pemula. (Special)

Zumba® merupakan latihan kebugaran yang dapat disesuaikan dengan kondisi kesehatan setiap individu. Menurut Denada, Zumba® Fitness membantu tubuh Kamu mengembangkan stamina dan daya tahan.

Dengan perilisan video tutorial tersebut, Kamu bisa mencoba olahraga ini di rumah. Kamu hanya perlu menyediakan ruang yang cukup, sepatu olahraga, serta memutar video tutorial Zumba® di YouTube.

Jika Kamu merasa tubuhmu siap untuk mencoba kelas tatap muka, Denada menyarankan untuk menghadiri dua atau tiga kelas per minggu. Alangkah lebih baik bagi pemula untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum memulai olahraga ini.

“Dan memulai dengan beberapa sesi kelas percobaan serta mini workout agar tubuh Anda dapat menyesuaikan. Setelah tubuh Anda bisa menyesuaikan aktivitas baru ini, Anda dapat meningkatkan jumlah kelas yang diikuti per minggunya," tambah Denada.

s