10 Daftar Makanan Untuk Menu Diet Golongan Darah O Seminggu

Senin, 13 September 2021 | 10:41:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

10 Daftar Makanan Untuk Menu Diet Golongan Darah O Seminggu

Foto: Ladiestory.id

Golongan darah O biasanya rentan terhadap masalah pencernaan dan hormon tiroid. Oleh sebab itu, asupan yang masuk dalam tubuh pun harus dipertimbangkan.

Bagi kamu yang memiliki golongan darah O dengan berat badan berlebih, dan ingin melakukan diet, maka dapat menerapkan pola diet golongan darah O yang diyakini dapat membantu menurunkan berat badan kamu.

Diet ini berfokus pada kebutuhan asupan tubuh sesuai dengan jenis golongan darahnya. 

Penerapan diet golongan darah O sebenarnya tidak jauh berbeda dengan diet lainnya. Diet golongan darah O menyarankan untuk mengkonsumsi dan menghindari makanan tertentu. tapi tenang menu diet golongan O ini terdiri dari makanan yang enak dan lezat. Berikut daftar seminggu menu untuk diet golongan darah O.

1. Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar bisa kamu konsumsi sebagai menu sarapan diet. Buah dengan serat yang tinggi bisa membantumu merasa kenyang lebih lama hingga siang hari.

Buah-buahan yang bisa kamu konsumsi antara lain pisang, apel, plum, pisang, dan kiwi. Bila kamu tak ingin memakannya secara utuh kamu juga bisa mengolahnya menjadi jus atau smoothies.

2. Yogurt Tawar dan Topping Buah

Diet Golongan Darah O
Foto: Ladiestory.id

Menu berikutnya adalah yogurt tawar dan topping buah. Menu ini bisa kamu jadikan pilihan sarapan yang sehat untuk dikonsumsi karena sedikit mengandung  gula. Kamu bisa menambahkan yogurt tanpa rasa dengan potongan buah-buah segar seperti berry.

3. Makanan Laut

Hewan laut seperti udang, lobster, kepiting, dan ikan juga bisa kamu konsumsi selama program diet golongan darah O. Tambahkan bumbu-bumbu sederhana seperti garam, lada, dan bawang putih untuk menambah kelezatannya. Pastikan kesegaran makanan laut yang akan kamu konsumsi untuk menghindari masalah pencernaan kamu.

4. Ati Ampela Ayam

Diet Golongan Darah O
Foto: Ladiestory.id

Olahan ati dan ampela ayam bisa juga dijadikan asupan utama untuk diet golongan darah O. Meskipun, kandungan lemak dan kolesterolnya cukup tinggi yang membuat menu ini justru dihindari pada kebanyakan jenis diet. Namun, untuk pemilik golongan darah O, justru kamu bisa bebas mengkonsumsinya selama diet.

5. Bayam

Kamu yang bergolongan darah O juga disarankan untuk menambahkan menu sayur bayam pada hidangan sehari-hari. Kamu bisa memasaknya dengan kuah bening, lalu ditambah jagung manis rebus. Biar rasanya lebih yummy!

6. Susu Kedelai

Diet Golongan Darah O
Foto: Ladiestory.id

Diet golongan darah O mungkin akan membatasi kamu untuk mengonsumsi protein yang bersumber dari olahan susu. Namun, kamu tetap diperbolehkan untuk minum susu kedelai sebagai sumber protein yang lezat, lho, Ladies.

7. Kangkung

Kelezatan sayur kangkung memang tidak bisa terbantahkan ya ladies. Apalagi jika dimasak dengan bumbu plecing, pasti akan menambah kelezatannya. Tenang saja, diet golongan darah O justru menganjurkan untuk mengkonsumsi sayur kangkung, lho!

8. Brokoli

Diet Golongan Darah O
Foto: Ladiestory.id

Untuk variasi menu sayurnya, kamu bisa juga mengkonsumsi brokoli sebagai sumber energi. Kamu bisa mengolahnya dengan cara ditumis dengan bawang putih dan tambahkan penambah rasa. Hindari untuk menggunakan penyedap rasa buatan.

9. Nasi

Jika sebagian besar aturan diet mengharuskan kita menghindari nasi, maka pemilik golongan darah O justru menyarankan untuk mengkonsumsi nasi dan menghindari produk gandum seperti roti. Jika kamu kehabisan beras untuk memasak nasi, kamu bisa menggantinya dengan roti gandum.

10. Teh

Diet Golongan Darah O
Foto: Ladiestory.id

Biasanya para golongan darah O mengalami masalah pencernaan bila konsumsi kopi, karena itu kamu bisa ganti dengan konsumsi teh. Untuk memaksimalkan upaya dietmu, kamu bisa menggunakan teh hijau tanpa gula.

Itu dia deretan menu  diet yang cocok untuk pemilik golongan darah O. Semoga tulisan ini bermanfaat, ya!

Berita Terkait