Fakta Menarik Amanda Manopo, Artis Muda Bertalenta

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00:00

Fakta Menarik Amanda Manopo, Artis Muda Bertalenta

Amanda Manopo. (Instagram/amandamanopo)

Ladiestory.id - Kehidupan public figure selalu diikuti oleh netizen. Tak terkecuali Amanda Manopo seorang aktris, model, penyanyi, dan pengusaha asal Indonesia. Amanda Manopo juga dikenal berkat kesuksesannya membintangi sinetron "Ikatan Cinta" yang berhasil menduduki peringkat teratas sebagai sinetron terpopuler di Indonesia. 

Berkat kesuksesannya tersebut, Amanda Manopo tidak hanya disukai di kalangan remaja. Semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua mengikuti jalannya cerita sinetron "Ikatan Cinta" yang diperankan Amanda Manopo.

Artis kelahiran 1999 itu memang masih berusia muda. Namun, ia telah mencetak berbagai prestasi di bidang akting. Sehingga kini Amanda Manopo menjadi artis muda yang semakin melejit kepopulerannya.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari Amanda Manopo sepanjang kariernya di dunia hiburan.

Bermula dari Iklan

Iklan lawas Amanda Manopo. (Special)

Amanda Manopo memulai kariernya di dunia hiburan sebagai bintang iklan. Amanda tampil dalam iklan produk sampo dan mie instan. Setelah itu, barulah Amanda memperlebar kariernya di dunia hiburan Indonesia. Sebelum terkenal dengan penampilannya di "Ikatan Cinta", Amanda kerap kali membintangi sinetron diantaranya seperti, "Mermaid in Love", "Cinta Sebening Embun", "Siti Bling-Bling", dan "Malu-Malu Kucing". Selain itu Amanda juga bermain dalam beberapa judul ftv dan film. 

Menjadi Artis Sinetron Terpopuler

Arya Saloka dan Amanda Manopo pemain sinetron Ikatan Cinta. (Special)

Meski sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak usia muda. Nama Amanda Manopo semakin melejit setelah penampilannya dalam sinetron "Ikatan Cinta" yang tayang sejak 2020 lalu. Amanda berperan sebagai Andin dan sukses memiliki banyak penggemar berkat perannya tersebut. Tidak hanya itu, Amanda Manopo juga berhasil dinobatkan sebagai Aktris Sinetron Terpopuler dan Aktris Televisi Terpopuler di ajang penghargaan Indonesian Television Awards 2021.

Sempat Jalin Hubungan dengan Billy Syahputra

Amanda Manopo dan Billy Syahputra. (Special)

Setelah menjalani hubungan yang cukup serius bersama Christ Laurent selama 3 tahun, namun keduanya tidak berjodoh dan berpisah. Setelah itu Amanda Manopo dekat dengan adik Alm Olga Syahputra yakni Billy Syahputra. Keduanya berpacaran selama delapan bulan dan terlihat cukup bucin satu sama lain. Billy tampak sering mengantarkan makanan ke lokasi syuting "Ikatan Cinta" tempat Amanda bekerja. 

Hubungan mereka juga menimbulkan banyak pro dan kontra. Lantaran tidak sedikit penggemar Amanda Manopo yang lebih menyukai dia dengan lawan mainnya di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka

Bermain di Web Series Bertaraf Internasional

Web series yang dibintangi Amanda Manopo. (viu.com)

Amanda mendapatkan kesempatan tampil dalam sebuah web series bertaraf international pada 2020 lalu. Web series yang berjudul "The Bridge 2" itu diproduksi oleh Double Vision. Dalam series ini Amanda beradu akting dengan pemain-pemain senior dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Ingin Membangun Masjid

 Amanda Manopo (Instagram/amandamanopo)

Artis bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini bukanlah seorang muslim. Amanda Manopo telah memeluk agama Kristen sejak kecil. Namun hal ini tidak melunturkan keinginan Amanda untuk membangun masjid sebagai rasa syukur atas rezeki yang diterimanya.

Pandai Bernyanyi 

Amanda Manopo bernyanyi. (Special)

Tidak hanya jago di bidang akting. Amanda ternyata juga merambah dunia tarik suara. Artis berdarah Spanyol dan Filipina dari sang ayah ini, juga memiliki suara yang merdu. Bahkan Amanda juga memiliki beberapa lagu miliknya sendiri. Salah satu lagunya berjudul “Inikah Jatuh Cinta”.

Pemilik Skin Soul Face dan Body Care

Amanda Manopo pemilik Skin Soul Face dan Body Care. (Special)

Amanda Manopo ternyata juga memiliki bisnis kecantikan. Brand lokal Skin Soul Face dan Body Care. Produk ini merupakan bagian dari kecantikan, kosmetik, dan perawatan diri. Dalam Instagram Skin Soul menyebutkan bahwa merek brand ini Best Korean Formulation.