Yuk! Intip Perbedaan Menginap di Hotel, Hostel dan Apartemen

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:30:00

Yuk! Intip Perbedaan Menginap Di Hotel, Hostel Dan Apartemen

Ilustrasi Berlibur menginap di Hotel, Hostel atau Apartemen ( Instagram : Arya Pradana Budiarto )

Daftar isi

Ladiestory.id - Berlibur ke sebuah tempat yang indah di dunia adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, ditengah kesibukan pekerjaan yang mungkin sangat menyita waktu sehari-hari. Ya, healing bahasa anak muda jaman sekarang yang sering dikonotasikan sebagai aktivitas untuk menenangkan diri dan berekreasi menikmati hidup.

Kegiatan berlibur atau berwisata juga bisa dilakukan dengan solo traveling atau sendiri, maupun bersama keluarga serta sahabat tercinta. Lalu tempat traveling atau berlibur juga saat ini sudah beraneka macam. Bisa wisata ke alam, maupun wisata kuliner yang memang saat ini tengah naik daun. Kemajuan zaman yang semakin pesat juga membuat pemesanan tempat tinggal untuk berlibur juga semakin beraneka ragam baik lokasi, fasilitas yang akan didapat serta harganya.

Tinggal kamu sebagai konsumen, bisa  mencari informasi lebih banyak mengenai tempat menginap untuk menghabiskan waktu healing di tengah kesibukan pekerjaan kita masing-masing.

Tentu saat ini sudah banyak sekali pilihan tempat menginap baik hostel, hotel, ataupun juga apartemen yang bisa kamu gunakan saat berlibur dan menikmati waktu luang ditengah kesibukan. Pilihan tempat menginap pun bisa jadi bahan atau content di media sosial, karena saat ini juga banyak tempat menginap yang instagramable.

Lalu jika disuruh memilih antara hostel, hotel dan apartemen kamu memilih yang mana ya? Lalu, apakah kamu sudah tahu perbedaan diantara ketiganya?

Hotel

 

Ilustrasi menginap di Hotel ( Instagram : My Life Travel Ekaterina Gudkova )

Jika menyebut tempat yang satu ini pasti semua orang di dunia sudah sangat familiar. Ya, hotel memang sudah menjadi tempat yang paling dituju oleh banyak turis atau wisatawan yang sedang berlibur. Hotel ini adalah tempat menginap yang memberikan kemudahan dan banyak fasilitas.

Fasilitasnya seperti kolam renang dan tempat fitness. Hotel akan satu kamar untuk dua orang saja. Jika kamu nambah orang maka kamu akan wajib membayar biaya extra bed atau bed tambahan jika orang itu sudah dewasa.

Kelebihannya di hotel kamu bisa memiliki kamar yang sangat privat tanpa gangguan tamu lain. Namun kekurangannya hotel, tidak menyediakan dapur atau tempat mencuci pakaian kamu.

Hostel

Ilustrasi berlibur menginap di Hostel ( HiBye College )

Tempat yang satu ini memang sedang naik daun karena dengan biaya yang cukup ekonomis kamu sudah bisa tinggal di tempat yang nyaman untuk pilihan menginapmu, Ya hostel, bisa dikatakan adalah penginapan low budget hotel.

Di hostel biasanya, setiap kamar akan berbentuk seperi dormitory atau asrama yang kasurnya bertingkat-tingkat. Jadi kalau kamu tidur di hostel, artinya dalam satu kamar bisa tinggal bersama 6-10 orang. Kelebihannya di hostel selain budget yang ramah dikantong, kamu bisa menggunakan dapur dan tempat mencuci pakaian.

Apartement

Ilustrasi menginap di Apartemen ( Pufikhomes )

Terakhir adalah apartemen, ya tempat yang satu ini memang menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang menginginkan berlibur bersama keluarga besar. Karena di apartemen tentunya bisa diisi oleh banyak orang untuk berlibur bersama keluargamu. Keuntungan tinggal di apartemen adalah mendapatkan dapur serta tempat untuk mencuci pakaianmu.

Bagaimana ladies tempat menginap mana yang sesuai dengan gaya dan budget kamu saat berlibur?

s