5 Olahraga Bantu Bakar Lemak Setelah Lebaran, Yuk Lakukan!

Minggu, 8 Mei 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Olahraga Bantu Bakar Lemak Setelah Lebaran, Yuk Lakukan!

Ilustrasi olahraga. (popsugar.com)

Ladiestory.id - Selain identik dengan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan, Idulfitri juga tak lepas dari kegiatan makan-makan. Makanan khas lebaran pun umumnya banyak berbahan utama daging, tinggi lemak, dan bersantan, seperti opor ayam, gulai, dan rendang.

Maka dari itu, beberapa orang akan mengalami kenaikan berat badan setelah lebaran. Kalori dan lemak yang dikonsumsi saat lebaran perlu diimbangi dengan olahraga. Hal ini agar tubuh dapat membakar lemak secara maksimal saat lebaran dan setelahnya.

Nah, Ladiestory.id merangkum beberapa olahraga yang dapat dilakukan untuk membakar lemak setelah lebaran.

Jogging dan Lari 

Ilustrasi jogging. (Special)

Jogging atau lari menjadi olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan. Bahkan, olahraga ini diyakini dapat membakar lemak secara efektif.

Olahraga ini pun dinilai efektif mengembalikan kekuatan dan kelenturan otot-otot kaki, terutama setelah rehat saat Ramadan dan lebaran. Selain itu, lari secara teratur juga bermanfaat dalam membentuk bagian tubuh, seperti perut, paha, dan betis. 

Bersepeda 

Ilustrasi bersepeda. (Special)

Bersepeda merupakan aktivitas yang cukup familier sekaligus menjadi bagian dari gaya hidup. Aktivitas fisik ini punya manfaat bagi kesehatan tubuh sekaligus dapat menjadi moda transportasi yang ramah lingkungan.

Bersepeda bermanfaat dalam mengencangkan otot bagian paha dan betis. Aktivitas ini pun cukup efektif membakar kalori dan lemak jahat dalam tubuh. 

Berenang 

Ilustrasi berenang. (Special)

Libur lebaran dapat Kamu manfaatkan untuk berenang. Pasalnya, olahraga ini diyakini efektif untuk menurunkan berat badan, terutama setelah lebaran. Renang pun dapat membuat badan lebih berisi dan ideal.

Senam 

Ilustrasi senam. (Special)

Senam pun dapat membantu membakar lemak setelah lebaran secara efektif. Menariknya, olahraga ini dapat dilakukan di rumah.

Tak hanya bantu membakar lemak, olahraga aerobik ini juga dapat menghilangkan stres. Pasalnya, senam merupakan aktivitas yang menyenangkan. Selain senam, Kamu pun dapat melakukan zumba, Ladies.

Lompat Tali atau Skipping 

Ilustrasi lompat tali. (Special)

Selain lari, lompat tali atau skipping termasuk dalam olahraga yang murah dan mudah dilakukan. Pasalnya, kamu bisa melakukan olahraga ini di mana saja, termasuk di halaman rumah.

Lompat tali adalah salah satu aktivitas intensitas tinggi. Sehingga, lompat tali dapat membakar lemak lebih efektif.

s