Pembalut Laurier VS Anytime, Mana yang Lebih Baik?

Minggu, 2 Februari 2020 | 22:24:04

nurlaily dicha

Penulis : nurlaily dicha

Pembalut Laurier Vs Anytime, Mana Yang Lebih Baik?

Sekadar berbagi pengalaman, saya dulu pernah mengidap amonere / kondisi yang mana saya tidak menstruasi lebih dari 6 bulan. Saya harus mengonsumsi obat hormon secara teratur tiap hari selama satu bulan penuh. Syukurlah, setelah itu periode menstruasi saya kembali normal. Namun berbeda dengan sebelum saya terkena amonere, sekarang hais saya setiap bulan selalu banyak atau dapat dikatakan sangat banyak. Dalam satu hari saya bisa mengganti pembalut hingga 15 pads / satu pembalut setiap 1 - 2 jam sekali.

Pagi ataupun malam hari saya tetap menggunakan pembalut Laurier yang Relax Night (30 cm). Jika tidak begitu saya tidak akan nyaman beraktivitas karena takut bocor. Menurut saya produk Laurier yang Relax Night sangat membantu untuk kalian yang sering mengalami darah haid banyak. Atau, seperti fungsi utamanya, produk ini sangat cocok digunakan di malam hari karena lebih panjang dan peluang bocor sangat sedikit.

Saya tidak pernah merasakan iritasi selama memakai produk pembalut dari Laurier. Hanya saja saya harus sering mengganti pembalut karena jika sudah penuh, saya merasa sukar dan kadang gatal. Bayangkan, kurang dari 2 jam pemakaian saja darah haid saya bisa memenuhi hampir 60?ri pembalut Relax Night yang panjangnya 30 cm. Bukan hal mudah memang tiap kali saya mengalami menstruasi. Namun saya tetap bersyukur. Kondisi ini jauh lebih baik daripada saya tidak mengalami menstruasi.

Meski saya cenderung mengalami menstruasi dalam jumlah banyak, namun ada juga bulan yang mana menstruasi saya sedikit. Biasanya itu terjadi jika saya mengalami stress atau aktivitas harian saya terlalu padat.

Beberapa bulan yang lalu saya berjumpa dengan teman yang merekomendasikan produk pembalut Anytime. Cukup asing di telinga saya. Namun karena teman saya begitu bersemangat menjelaskan pengalamannya, saya pun tertarik untuk mencobanya. Saya membeli di Shopee dan pada saat itu ada diskon 25% hehe... Di bulan berikutnya saat menstruasi saya perdana menggunakan pembalut dari Anytime.

Awalnya saya ragu karena produk ini tidak memiliki size besar seperti Relax Night dari Laurier. Takut bocor dong! hehe...

Karena produk ini ukurannya daily, saya pun hanya berani memakai di pagi hingga sore hari. Kesan pertamanya sih produk ini begitu tipis. Lebih tipis daripada produk-produk di pasaran yang pernah saya coba. 2 jam pertama setelah memakai, saya tidak merasa sukar sama sekali ataupun gatal. Saya ke toilet untuk mengecek, ternyata sudah penuh. Tapi anehnya darah haid seolah masuk ke dalam pembalut dan tidak sedang bertengger di permukaan pembalut. Hal ini membuat permukaan pembalut terlihat kering dan sama sekali tidak becek. Terkejut dong saya!

Malamnya saya mencoba nekat pakai Anytime dengan pasang alarm 4 jam setelah saya tidur. Meski sempat khawatir bocor, saya tetap nekat mencobanya dan alhasil, TIDAK BOCOR! Saat saya cek, memang penuh sih. Tapi lagi-lagi tidak sampai membuat permukaannya basah dan bikin sukar.

Baik Laurier maupun Anytime masing-masing punya keunggulannya sendiri sih. Meski menurut saya Anytime cukup aman untuk digunakan di malam hari, saya akhirnya tetap kembali memakai Laurier Relax Night. Jadi paginya saya lebih suka pakai Anytime, sedangkan malamnya saya pakai Laurier yang Relax Night. Lagi-lagi yang menjadi pertimbangan saya adalah Laurier Relax Night lebih panjang dan kadang bisa bertahan sampai pagi hari.

Namun untuk kalian yang siklus menstruasinya cukup lancar dan keluarnya darah dalam ukuran normal, kalian bisa menggunakan Anytime setiap saat.