Profil Ray Prasetya, Drummer Muda Berbakat yang Cium BCL di Atas Panggung

Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Profil Ray Prasetya, Drummer Muda Berbakat Yang Cium Bcl Di Atas Panggung

Ilustrasi Profil Ray Prasetya (instagram.com/rayprasetya22)

Ladiestory.id - Nama Ray Prasetya kini menjadi sorotan publik lantaran aksinya mencium Bunga Citra Lestari saat berduet di atas panggung. Hal tersebut terjadi ketika Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL tengah melangsungkan konser solo internasional “Blossom Intimate Concert” di Singapura.

Momen viral yang ramai pada (22/8/22) lalu tersebut pun sempat mendapat hujatan dari netizen dikarenkan Ray Prasetya masih terbilang muda dan sangat tidak pantas, mengingat perbedaan usia keduanya yang cukup jauh.

Ray Prasetya yang mengambil kesempatan mencium BCL sontak membuat istri dari almahrum Ashraf Sinclair tersebut merasa terkejut. Namun, dibalik kontroversinya, ternyata Ray Prasetya juga dikenal sebagai drummer muda berbakat, lho.

Berikut profil menarik dari Ray Prasetya yang telah terangkum.

Jebolan Ajang Pencarian Bakat “Idola Cilik”

Jebolan Ajang Pencarian Bakat "Idola Cilik". (Instagram.com/rayprasetya22)

 

Nama Ray Prasetya ternyata sudah dikenal publik pada saat ia mengikuti salah satu ajang pencarian bakat penyanyi cilik Indonesia yang diselenggarakan pada salah satu stasiun TV swasta Tanah Air. Pria kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1997 ini memiliki nama lengkap Muhammad Raynald Prasetya. Ia pernah mengikuti audisi menyanyi “Idola Cilik” tahun 2010 pada musim ketiga. Namun sayangnya, langkahnya harus terhenti di babak 11 besar dan menguburkan impiannya untuk menjadi pemenang utama di session tersebut.

Tergabung dalam Band

Tergabung dalam Band. (Instagram.com/rayprasetya22)

 

Memiliki bakat seni, bungsu dari tiga bersaudara ini pun pernah membentuk sebuah band yang bernama “Super Idola Band” yang memulai debutnya pada tahun 2010. Beranggotakan delapan orang personel dari ajang pencarian bakat “Idola Cilik”, yaitu Gabriel Stevent Damanik sebagai vokalis utama, Andryos Aryanto sebagai vokalis kedua, Alvin Jonathan Sindhunata sebagai vokalis ketiga, Cakka Kawekas Nuraga sebagai lead gitaris, Agni Tri Nubuwati sebagai gitaris, Alyssa Saufika Umari sebagai keyboardis, Zevana Arga Ane Angesti sebagai bassis dan dirinya sebagai drummer.

Grup band ini beranggotakan para personel dari ajang pencarian bakat “Idola Cilik” yang dibentuk oleh salah satu stasiun TV swasta dengan memilih para idola muda berbakat yang tidak hanya pandai bernyanyi, namun juga pandai dalam memainkan alat musik serta membawakan lagu-lagu hits dari grup band Tanah Air.

Drummer Muda Berbakat

Drummer Muda Berbakat. (Instagram.com/rayprasetya22)

 

 

Selain menyanyi, ternyata Ray Prasetya memiliki prestasi membanggakan lainnya, yakni dalam kebolehannya memainkan alat musik drum. Pasalnya, Ray sangat dikenal piawai dan berbakat dalam memainkan alat musik, khususnya drum. Tak tanggung-tanggung, ia pun pernah menjuarai kompetisi drummer se-Jakarta dan juara drummer tingkat nasional. Selain itu, Ray Prasetya juga tergabung sebagai pengiring musik dari penyanyi kenamaan seperti BCL dan pernah tampil bersama drummer dan musisi Indonesia Gilang Ramadhan dan Anton Kerispatih.

Memiliki Bakat Akting

Memiliki Bakat Akting. (Instagram.com/rayprasetya22)

 

Tak hanya menyanyi dan piawai bermain alat musik drum, ternyata Ray Prasetya juga pernah membintangi beberapa judul sinetron. Ia menunjukkan kebolehannya aktingnya dalam sinetron berjudul “Yang Masih di Bawah Umur” pada tahun 2012 dan berperan sebagai Randy yang juga merupakan anggota anak band.

Aktif Sebagai Drummer

Aktif Sebagai Drummer. (Instagram.com/rayprasetya22)

 

Kepiawaiannya dalam memainkan alat musik drum tentunya sudah tidak diragukan lagi. Hobi yang dimilikinya sejak kecil ini juga membuatnya kerap tampil sebagai pengiring musik dan drummer profesional dalam sebuah band artis kenamaan seperti Rossa, Afgan, hingga Bunga Citra Lestari.

Pernah Menjalin Kasih dengan Eks Member JKT 48

Menjalin Hubungan dengan eks Member JKT 48. (Special)

 

Berbicara hubungan asmara dan kisah percintaan, Ray Prasetya diketahui pernah menjalin kasih dengan eks member JKT 48, yakni Hasyakyla Kusumawardhani di tahun 2020. Keduanya pun tampak sering membagikan momen kebersamaan di akun Instagram pribadi masing-masing. Namun, pada tahun 2021, foto-foto tersebut dihapus dan diduga hubungan keduanya telah kandas.

Dekat dengan BCL

Dekat dengan BCL. (Instagram.com/rayprasetya22)

 

Momen viral yang dilakukan Ray Prasetya kala berduet membawakan lagu “Aku dan Dirimu” di konser internasional BCL bertajuk “Blossom Intimate Concert” di Singapura lalu sontak menjadi buah bibir netizen. Banyak yang menyayangkan perlakuan Ray yang terbilang tidak pantas terhadap seniornya yang terpaut usia  cukup jauh.

Pasalnya, Ray memberikan ciuman di pipi BCL dan membuat ibu satu anak itu merasa terkejut meskipun tetap diselingi gelak tawa. Tak hanya itu, Ray pun mendapat komentar pedas dari netizen.

Momen kebersamaan BCL dan Ray Prasetya juga kerap diabadikan dalam unggahan postingan Instagram keduanya. Sebagai partner musik, Ray pun kerap tampil sebagai band pengiring BCL saat manggung baik off air maupun on air. Ray pun pernah tampil sebagai drummer dalam “MELANGKAH LAGI Perfoming from BCL’s Attic” dengan membawakan lagu hits BCL yang diunggah dalam kanal YouTube milik BCL yakni "IT’S ME BCL".