Ricis Pakai Kamar Mendiang Ayahnya Tuk Moana

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ricis Pakai Kamar Mendiang Ayahnya Tuk Moana

Ria Rici menggendong sang anak. (Instagram.com/riaricis)

Ladiestory.id -Setelah ditinggal sang ayah untuk selamanya, Youtuber Ria Ricis memiliki sosok seolah pengganti kebahagiannya. Diketahui ayah Ria Ricis yakni Sulyanto meninggal pada Jumat (4/6/2022). Diduga ayah Ricis meninggal lantaran penyakit jantung. Bahkan ayah Ria Ricis meninggal dunia dalam keadaan tak diketahui oleh keluarganya.

Sehingga bisa dikatakan kejadian tersebut membuat kaget keluarga termasuk anak-anaknya. Ayah Ria Ricis pun meninggal di kamarnya sendiri. Untuk mengenang sang ayah, Ricis kembali menggunakan kamar tersebut. Bukan dirubah menjadi kamar tamu atau pun ruangan lainnya. Namun kamar tersebut dijadikan sebagai kamar anaknya yakni Cut Rayfa Aramoana alias Moana.

Hal tersebut pun diketahui dari channel Youtube Ricis Official yang diunggah pada Kamis (11/8/2022). Bukan tanpa alasan, Ricis ingin anaknya tahu bahwa kamar tersebut merupakan kamar sang kakek atau Embah Ung.

Ria Ricis (Special)

"Sengaja ini, ibu Icis bikin kamarnya di kamar Embah Ung ini ya, supaya aku tahu kamar Embah Ung ya," ujar Ricis sambil bicara dengan Moana, Kamis, (11/8/2022).

Rupanya ruangan yang kini diubah menjadi kamar Moana merupakan tempat terakhir ayah Ricis tidur. Bahkan ruangan tersebut menjadi kamar terakhir Sulyanto hingga meninggal dunia.

"Ada satu kata yang bikin aku terenyuh, kata Mba Oki bilang gini, adek sedih nggak sih sebenernya, waktu nikah papa nggak ada, waktu lahiran kita nggak sempet dateng," pungkas Ricis.

Ricis pun mengaku sedih jika mengingat kamar tersebut. Pasalnya sang ayah tak bisa menemani Ricis di saat-saat bahagianya. Sulyanto tak bisa menjadi wali dalam pernikahan Ricis dengan Teuku Rushariandi yang kini menjadi suaminya.

Diketahui, pasangan ini telah melangsungkan akad nikah pada Jumat (12/11/2021) silam. Kemudian Sulyanto tak bisa menggendong cucunya, buah hati Ria Ricis dan Teuku Rushariandi.

Meski begitu, Ricis mengaku tetap bersyukur. Pasalnya saat sang ayah dipanggil sang Maha Kuasa, Moana dan Iyan hadir dalam hidup Ricis. Baginya, Tuhan sudah memberikan dan menggantikan kebahagiaan berlipat kali ganda.

"Ya kalau dibilang sedih ya sedih, tapi kita harus tetap beryukur Allah panggil embah, Allah gantikan Papa Iyan sama hadirkan Moana, dapet double deh." sambungnya.

Meski begitu, Ricis mengaku mengganti semua dekorasi kamar tersebut. Hal ini dilakukan agar Ricis bisa move on. Pasalnya, jika tidak diganti maka ia akan teringat dengan mendiang sang ayah yang mengakibatkan kesedihan berlarut-larut.

Ia pun mengaku tampilan kamar yang sekarang pun bukan seperti dulu waktu ayahnya masih ada. Ia berharap sedikit memori itu bisa tersamarkan.

"Waktu papa terakhir kan memang tidur di sini, tadinya memang dekorasinya bukan gini," beber Ricis.
"Jadi emang sengaja diganti full, supaya sedikit hilang memorinya, tapi tetapi di kamar ini," imbuhnya.

Hal tak terduga pun terjadi saat Ricis menceritakan hal tersebut. Di tengah suasana yang mendadak menjadi sedih, Moana pun menangis. Tangisannya pun bertepatan saat Ricis menceritakan almarhum sang ayah. Moana menangis lantaran minta digendong oleh sang ibu.

Dalam momen itu pula, Ria Ricis mengaku sang ayah kerap mendatanginya dalam mimpi. Sejak kematian sang ayah, Ricis mengaku sudah memimpikannya sebanyak 3 hingga 4 kali. Bahkan hal itu diceritakan dalam grup keluarga. Ia bercerita sering didatangi sang ayah dalam mimpi.

"Kalau nggak salah total ada 3-4 kali, trus aku bilang di grup family aku mimpi papa," terang Ricis.

Sementara sang kakak yakni Oki Setiana Dewi pun mengatakan Ricis harus bersyukur kerap memimpikan sang ayah. Pasalnya, hingga saat ini Oki pun belum pernah memimpikan ayahnya sama sekali.

"Kata Mba Oki gini, ih beruntung banget, bersyukur banget, Mba Oki sampe sekarang belum pernah mimpiin papa," tutup Ricis.

s