3 Tips Hilangkan Gelambir di Tubuh setelah Diet

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Tips Hilangkan Gelambir Di Tubuh Setelah Diet

Ilustrasi Perut Gelambir. (Special)

Ladiestory.id - Setelah kamu berhasil mengembalikan berat tubuh ke berat tubuh yang ideal melalui program diet, kamu tetap akan menghadapi fase munculnya gelambir. Hal ini tidak dapat dipungkiri dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Sebenarnya, apa penyebab munculnya gelambir setelah penurunan berat tubuh?

Munculnya gelambir ini berhubungan dengan elastisitas kulit. Pada dasarnya, lapisan terdalam kulit mengandung banyak jenis protein, termasuk kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan dan menguatkan kulit, serta elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga kekencangannya. 

Saat berat tubuh bertambah, kulit akan meregang untuk memberikan ruang pada penambahan berat tubuh tersebut. Apabila peregangan kulit ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka kondisi ini akan merusak serat kolagen dan elastin kulit.

Maka dari itu, ketika terjadi penurunan berat tubuh, kulit yang telah meregang tidak dapat kembali ke kondisi semula, sehingga perut jadi bergelambir. Kondisi ini memang sulit untuk dihindari, tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gelambir setelah diet. Simak ya Ladies!

Latihan Fisik

Ilustrasi Olahraga (Special)

Latihan fisik dengan melakukan gerakan kardio, ketahanan, dan kekuatan dapat membantu meningkatkan massa otot. Seiring berjalannya waktu, peningkatan massa otot ini dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir walaupun dibutuhkan waktu yang lama.

Konsumsi Kolagen

Ilustrasi minuman sehat. (Special)

Salah satu elemen penting dalam menjaga elastisitas kulit adalah kolagen. Maka, dengan mengonsumsi kolagen sesuai dosis yang disarankan oleh dokter, elastisitas kulit akan bisa kembali dan dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir.

Konsumsi Thermolyte Plus

Thermolyte Plus. (Special)

Thermolyte Plus merupakan suplemen yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang lengkap. Thermolyte Plus mengandung Bladderwrack dan Coleus yang bermanfaat untuk mengencangkan tubuh, sehingga tubuh tidak bergelambir. 

Selain Bladderwrack dan Coleus, Thermolyte Plus juga mengandung Gymnema dan Guarana yang bermanfaat membakar lemak tubuh menjadi tenaga, Bitter Orange dan Grapefruit yang bermanfaat untuk menghambat nafsu makan, serta Garcinia dan L-tyrosin yang bermanfaat menghambat penyerapan lemak.

Thermolyte Plus juga tidak memiliki efek samping, seperti buang air besar berlebihan dan perut mulas, sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk Thermolyte Plus dapat dengan mudah dibeli di Alfamidi, Kimia Farma, DanDan, Century, K24, Viva Health, Superindo, Apotek Roxy, Shopee, Tokopedia, Apotek, Toko obat, dan Toko kosmetik.

Bagian terpenting yang harus dipahami oleh semua orang yang ingin mengembalikan berat tubuhnya menjadi ideal adalah proses ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tidak ada program diet yang instan, sehingga kamu harus sabar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, yuk mulai diet dengan cara yang sehat!