Tips Self-Healing Terbaik di Rumah biar Glowing dan Sehat!

Kamis, 31 Agustus 2023 | 06:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Tips Self-Healing Terbaik Di Rumah Biar Glowing Dan Sehat!

Ilustrasi meditasi. (Special)

Ladiestory.id - Siapapun pasti pernah merasa lelah, overthinking, sulit mengendalikan emosi, negative thinking, dan sering melakukan kebiasaan buruk. Hati-hati ya, bisa jadi itu tanda kamu harus self-healing loh!

Kalau kamu merasakan beberapa tanda tersebut, coba deh ikutin tips self-healing terbaik di rumah yang wajib dilakukan biar gak cuman bikin kamu sehat dan segar, tapi glowing, wangi, berkilau dan pede terus! Ikutin langkah-langkah berikut ya:

1. Mengapresiasi tubuh kita

Ilustrasi Self Love. (Freepik)

 

Luangkan waktu untuk fokus pada bagian-bagian tubuh berbeda dan apa yang kita rasakan. Ungkapkan terima kasih pada tubuh kita karena sudah membantu kita hingga hari ini.

2. Mempraktikan self-comparison

Sering kali kita terlalu keras pada diri kita, bahkan melebihi bagaimana kita memerlukan orang lain. Terlalu keras pada diri sendiri adalah hal yang tidak baik. Kita bisa memulai dengan menuliskan hal-hal baik tentang diri kita dan bagaimana kita mendukung diri kita sendiri untuk bergerak maju dalam hidup.

3. Tidur cukup

Ilustrasi Wanita Tidur. (Freepik)

 

Kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih sulit untuk memulihkan diri. Kurang tidur juga berkontribusi terhadap peningkatan hormon stres, seperti norepinephrine dan epinephrine.

Kedua hormon tersebut bisa memicu perasaan kecemasan dan burnout yang lebih parah, maka tidur sangat penting untuk memulihkan tubuh karena ketika tidur, tubuh melakukan banyak proses pemulihan.

4. Membangun aktivitas yang membuat menjadi lebih baik

Melakukan aktivitas-aktivitas yang membuat kita merasa lebih baik adalah bagian dari cara self-healing. Contoh aktivitas self-healing termasuk bermain game, membaca buku, mendengarkan musik yang menenangkan, berkebun atau melakukan perawatan diri.