Tunggu “Everything We Loved” Tayang, Simak 5 Proyek Akting Sehun EXO Sebelumnya

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:00:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Tunggu “Everything We Loved” Tayang, Simak 5 Proyek Akting Sehun Exo Sebelumnya

Sehun Exo (Special)

Ladiestory.id - Pasca membintangi dua proyek akting, drama “Now We are Breaking Up” dan film “The Pirates: The Last Royal Treasure” pada 2021 hingga awal 2022 lalu, dikabarkan K-pop idol asuhan talent agency SM Entertainment, Sehun EXO akan comeback lewat drama “Everything We Loved” a.k.a. “All That We Loved” produksi TVing.

Drama yang rencananya baru akan tayang pada 2023 mendatang ini menceritakan kehidupan sekelompok siswa SMA, mulai dari urusan persahabatan, prestasi hingga percintaan anak remaja.

Tak hanya peran manis, aktor berzodiak aries ini telah membuktikan diri bahwa aktingnya layak diperhitungkan. Pada film “The Pirates: The Last Royal Treasure” misalnya, ia tampil dingin dengan balutan sejenis pakaian pendekar lengkap dengan busur dan anak panahnya.

Ladies ingin tahu seluas apa spektrum akting pria bernama lengkap Oh Sehun ini? Yuk simak 5 proyek akting sang aktor sebelum drama ”Everything We Loved”.            

Film "The Pirates: The Last Royal Treasure" (2022)

Sehun EXO (Special)

Film produksi Lotte Entertainment yang rilis pada 1 Januari 2022 ini, bercerita tentang sekelompok bajak laut dan bandit Joseon yang berani melawan badai untuk bersaing dengan kelompok lain guna mencari emas kerajaan yang hilang di laut. Bertabur bintang, film ini didukung oleh aktor-aktor terkenal dari Korea Selatan antara lain Kang Ha Neul, Han Hyo Joo dan Lee Kwang Soo.

Berperan sebagai salah satu anggota tim bajak laut, Oh Sehun tampil gagah dalam balutan busana layaknya seorang pendekar. Penampilan Sehun dilengkapi pula dengan busur dan anak panah. Tak hanya efek kostum, Sehun juga dinilai berhasil membius penonton lewat aktingnya yang dingin dan misterius. Meski irit senyum, hal itu tak lantas mengurangi ketampanannya lho, Ladies.       

Drama "Now We are Breaking Up" (2021-2022)

Oh Sehun on “Now We are Breaking Up”
(instagram.com/sbsdrama.official)

Drama comeback aktris cantik Song Hye Kyo setelah dua tahun tak mengambil proyek akting, menceritakan tentang kehidupan seorang fashion designer yang karena pengalaman masa lalunya tak lagi percaya pada cinta. Ia memandang bahwa laki-laki tak lebih dari sekadar alat pemuas nafsu saja. Tanpa diduga, tokoh wanita yang diperankan Song Hye Kyo ini bertemu dengan seorang fotografer (diperankan aktor Jang Ki Yong) bereputasi internasional yang masih percaya cinta. Alur berlanjut pada bagaimana para tokoh saling memengaruhi persepsi satu sama lain tentang makna cinta.

Oh Sehun dalam drama ini berperan sebagai anak termuda dari pemilik perusahaan fashion dimana tokoh Song Hye Kyo bekerja. Alih-alih malas dan tak peduli seperti tokoh kakak perempuannya, Sehun tampil sebagai pemuda yang cerdas, berani mengatakan apa yang dipikirkan, namun minim pengalaman sehingga masih banyak membutuhkan bimbingan.

Itulah sebabnya sang ayah menugaskan sang anak untuk masuk dalam tim Song Hye Kyo untuk belajar. Pada drama produksi stasiun TV Korea SBS tersebut, Sehun tampil perlente dan mampu menjadi pencerah dalam nuansa drama yang melankolis ini.  

Variety Show "Busted!" (2018-2021)

Oh Sehun on “Busted!”
(instagram.com/bustednetflix)

“Busted!” sebenarnya bukanlah proyek akting seperti film atau drama bagi Sehun. Ini merupakan variety show yang diproduksi platform streaming Netflix berkolaborasi dengan SangSang Company, yang biasa memproduksi beragam acara di Korea Selatan. Beberapa karya mereka yang terkenal antara lain “Running Man”.

Tayang sebanyak tiga musim yang terbagi menjadi 28 episode, Oh Sehun tampil sejak episode awal di musim pertama bersama enam anggota tetap lainnya yang terdiri dari Yoo Jae Suk, Ahn Jae Wook/ Lee Seung Gi, Kim Jong Min, Lee Kwang Soo, Park Min Young, dan Kim Se Joeng.

Acara yang tayang pada tahun 2018, 2019 dan 2021 ini mengambil tema besar proses kerja para detektif yang diperankan ketujuh aktor dan aktris tersebut. Dalam mengungkap misteri di balik berbagai kasus dihadirkan sutradara dan tim produksi di tiap episodenya.        

Film "Catman" (2021)

Oh Sehun on “Catman” (mydramalist.com)

Film bergenre fantasi romantis yang merupakan proyek kolaborasi Korea dan Cina ini sebenarnya telah diproduksi pada 2016 lalu. Namun sayang, sempat beberapa kali dibatalkan distribusinya di Cina. Diduga pembatalan ini dilakukan sebagai respons atas masalah pertahanan dan keamanan kedua negara dimana pada 8 Juli 2016 lalu. Pemerintah Korea Selatan memutuskan untuk menyebarkan sistem anti rudal yang dikenal sebagai “Terminal High Altitude Area Defense (THAAD)”.

Sejak saat itu pemerintah Cina Daratan melarang seluruh distribusi film, drama atau contents hiburan yang menampilkan dan atau diproduksi oleh seniman Korea Selatan.

Tayangnya film ini pada 2021, setelah penantian yang panjang, diperkirakan menjadi awal kembalinya hegemoni “Korean Wave” atau “Hallyu Wave” di negeri Panda tersebut. Seperti diketahui, bahwa Oh Sehun bersama K-pop Idol Group “EXO” merupakan salah satu bintang Hallyu yang banyak memiliki penggemar di sana.

Sedikit informasi menarik terkait film "Catman", selain berpasangan dengan aktris Wu Qian, Oh Sehun juga beradu akting dengan salah satu bintang muda di jagat hiburan Cina, Song Weilong, lho Ladies. Kini nama tersebut cukup sering wara-wiri dalam berbagai serial TV Cina atau C-drama. Wah, menyaksikan dua aktor tampan dari dua negara Asia Timur berbeda dalam satu layar tentu menjadi sesuatu yang mengasyikkan ya, Ladies.          

 

Web Series "Secret Queen Makers" (2018)

Oh Sehun on the Set of “Secret Queen Makers”
(naver.com)

“Secret Queen Makers” atau dikenal pula dengan “Queen Car Maker” merupakan web series yang diproduksi oleh Lotte, sebuah perusahaan multinasional yang memiliki sayap bisnis di bidang rumah produksi konten hiburan di Korea Selatan.

Serial yang tayang perdana di situs Naver.com dan Youtube pada 4 hingga 19 Juni 2018, menceritakan tentang seorang agen perjalanan yang kurang percaya diri dalam penampilannya. Tokoh ini diperankan aktris Go Won Hee. Dengan bantuan enam pria tampan yang ditemuinya di toko bebas pajak “Lotte”, salah satunya Oh Sehun, ia berproses dalam menemukan kecantikan sejatinya.

Selain Go Won Hee sebagai pusat alur cerita, serial ini dibintangi pula oleh aktor-aktor tampan Korea Selatan. Mereka adalah Lee Joon Gi, Chansung 2PM, Leeteuk Super Junior, Hwang Chi Yeul, Chanyeol EXO dan Oh Sehun EXO. Berdasarkan pantauan Ladiestory.id melalui laman situs Naver.com, terlihat proses shooting dan interaksi Oh Sehun yang menggemaskan dengan tim produksi.       

Itulah beberapa proyek akting aktor tampan yang juga K-pop Idol Oh Sehun EXO. Ladies pasti sudah tidak sabar ya untuk bisa kembali menyaksikan aksinya dalam drama terbaru yang ia bintangi. Semoga informasinya bermanfaat.

s