BLACKPINK Rilis Single Baru "Pink Venom" Hari Ini

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:30:00

Blackpink Rilis Single Baru "Pink Venom" Hari Ini

"Born Pink" Blackpink. (Special)

Ladiestory.id - BLACKPINK merilis single baru bertajuk "Pink Venom" pada hari ini, Jumat (19/8/22). Grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini rupanya comeback setelah vakum selama 1 tahun 10 bulan. 

Menurut YG Entertainment, "Pink Venom" adalah lagu bergenre hip-hop ciri khas BLACKPINK. Uniknya, lagu terbaru ini diawali dengan suara alat musik tradisional Korea bernama geomungo. Lagu dan video musik "Pink Venom" juga tidak meninggalkan identitas grup yang debut pada 2016 lalu ini. 

"Sulit untuk diungkapkan dalam satu kata, tetapi kami mencoba untuk mengungkapkan berbagai pesan melalui lagu-lagu dari berbagai genre," kata BLACKPINK dalam konferensi pers pada Jumat (19/8/2022), seperti yang dilansir Yonhap News.

"Aku sangat khawatir karena ini adalah comeback pertama setelah waktu yang lama. Aku pikir akan lebih baik untuk memasukkan banyak identitas grup," jelas Jennie. 

Jisoo mengatakan, "Aku menyiapkan ini agar Blink (penggemar BLACKPINK) bisa terkejut karena sudah lama tidak comeback"

BLACKPINK Anniversary dan"Pink Venom". (Special)

 

Video musik untuk "Pink Venom" tercatat sebagai biaya produksi tertinggi dalam sejarah YG Entertainment. Ada pun keindahan negara Korea seperti geomungo serta gambar kontras yang indah dari 'Pink' dan 'Venom' membuat visual video semakin menawan. 

Ini adalah lagu pertama setelah mereka merilis album terakhir "The Album" pada Oktober 2020 lalu.

Selama masa hiatus, keempat anggota BLACKPINK aktif melakukan aktivitas individu. Contohnya adalah Jisoo yang debut akting dalam drama "Snowdrop". Lisa juga memiliki pencapaian sendiri, yaitu memasuki tangga lagu utama Billboard AS "Hot 100" dengan lagu "b-side Money". Selain itu, para anggota juga ditunjuk sebagai brand ambassador merk mewah terkemuka dunia.

Baru-baru ini, bahkan Rose masuk daftar "Power of Young Hollywood 2022".  Popularitasnya ternyata mampu membawa dirinya menjadi satu-satunya artis asal Asia yang masuk di Variety, yakni media kenamaan Amerika Serkiat tersebut.

Sedangkan Jennie juga berkesempatan untuk tampil di serial TV Amerika, yakni "The Idol" garapan HBO. Penampilannya pada serial tersebut merupakan debut akting pertama Jennie setelah enam tahun berkarir di industri musik Korea Selatan.

s