Ditolak Keluarga, Kang Tae-oh Terima Kata Putus di “Extraordinary Attorney Woo”?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:00:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Ditolak Keluarga, Kang Tae-Oh Terima Kata Putus Di “Extraordinary Attorney Woo”?

Ditolak Keluarga, Kang Tae-oh Terima Kata Putus di “Extraordinary Attorney Woo”?

Ladiestory.id - Bagi pencinta drama Korea, menyaksikan “Extraordinary Attorney Woo” mungkin menjadi agenda penting tiap Rabu dan Kamis malam beberapa minggu terakhir ini. Drama tersebut berkisah tentang perjuangan seorang pengacara muda penyandang sindrom autis dalam menjalani kehidupannya.

Menjadi berbeda dari kebanyakan orang normal, sang tokoh menemukan support system yang bahkan salah satunya menjadi love interest baginya. Perjalanan sang pria gentleman menjadi support system terbaik bagi sang pengacara rupanya menjadikan drama ini mampu merebut simpati dari pemirsa. Saking menariknya, drama ini menjadi mega hit yang dicintai, tak hanya di Korea, melainkan juga di dunia internasional.

Foto Adegan "Extraordinary Attorney Woo"
(instagram.com/channel.ena.d)

 

Memasuki episode ke-13 penayangannya, alur cerita drama Korea “Extraordinary Attorney Woo” yang juga memiliki judul terjemahan “Strange Attorney Woo” dan “Weird Attorney Woo” ini berlanjut dengan keberangkatan tim Hanbada Law Firm ke Pulau Jeju dalam rangka perjalanan bisnis. Sambil bekerja, tokoh utama pria “Lee Jun Ho” (diperankan aktor Kang Tae Oh) juga sekaligus mengajak sang love interest, pengacara Woo Young Woo (diperankan aktris Park Eun Bin), bertemu dengan keluarganya.

Tokoh Woo Young Woo akhirnya memberanikan diri bertemu dengan saudara perempuan Lee Jun Ho dan suaminya. Sudah dapat ditebak, reaksi awal mereka adalah kontra terhadap pilihan Jun Ho. Lebih lanjut, sang kakak menyatakan keprihatinannya atas hubungan yang sedang dijalani sang adik. Mencoba menyadarkan Jun Ho akan realitas yang terjadi, sang kakak memberi alasan bahwa semestinya Jun Ho memperkenalkan wanita yang dapat membuatnya bahagia, bukan seseorang yang harus ia jaga.

Foto Adegan "Extraordinary Attorney Woo"
(instagram.com/channel.ena.d)

Seakan menjadi titik balik dalam hubungan kedua tokoh utama, bagi pemirsa yang lebih menyukai alur cerita yang realistis dan dekat dengan kehidupan nyata tentu tak akan masalah dengan penurunan grafik hubungan keduanya di episode tersebut. Tanpa bermaksud menghakimi, dalam kehidupan nyata, menjalin hubungan serius dengan seseorang yang berbeda dari orang normal pada umumnya memang bukan perkara mudah.

Tak sekadar cinta atau perasaan, seseorang yang hendak memilih pasangan seperti itu harus menyiapkan diri dengan pengetahuan terkait sindrom autis, baik secara teori maupun praktik. Inilah tantangan nyata yang harus dihadapi. Hal realistis inilah yang tampaknya ingin diangkat sang sutradara.

Foto Adegan "Extraordinary Attorney Woo"
(instagram.com/channel.ena.d)

Membuat sang kakak mudah menerima tokoh penyandang autis sebagai ipar justru akan menjadikan cerita atau drama itu kurang realistis, sehingga menjadi tidak menarik. Meskipun ini adalah drama, namun pada dasarnya, dalam kehidupan nyata, reaksi-reaksi penolakan seperti itu merupakan hal yang wajar dan kerap terjadi pada saat-saat awal perkenalan. Mengikuti pasangan dalam memperjuangkan cintanya juga merupakan poin yang mengasyikkan dalam sebuah drama.  

Agar pemirsa yang telah mendukung hubungan “Whale Couple” sejak awal tak kecewa, masih ada kemungkinan kisah cinta pasangan ini akan berlanjut, selama tokoh Lee Jun Ho bersikeras tak menerima kata putus yang diajukan tokoh Woo Young Woo.

Seperti diketahui, pada teaser episode ke-14 yang dijadwalkan tayang malam ini, memang terlihat tokoh Woo Young Woo (Park Eun Bin) mengambil sikap mundur dari hubungannya dengan sang pria. Lee Jun Ho yang tak mengetahui bahwa Woo Young Woo tak sengaja mendengar perkataan sang kakak tentang dirinya, tak dapat menyembunyikan kekagetannya atas perkataan Woo Young Woo.

Foto Adegan "Extraordinary Attorney Woo"
(instagram.com/channel.ena.d)

Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta aktor Kang Tae Oh dan Park Eun Bin dalam drama produksi ENA TV ini? Bagaimana pula sikap Lee Jun Ho dalam merespons kata putus dari Woo Young Woo? Apakah Lee Jun Ho menerima keputusan Woo Young Woo? Tunggu penayangan resminya malam ini ya, Ladies. Semoga terhibur!