5 Pelajaran yang Dapat Dipetik dari Drama Today’s Webtoon

Selasa, 23 Agustus 2022 | 00:01:00

5 Pelajaran Yang Dapat Dipetik Dari Drama Today’s Webtoon

Today's Webtoon (Special)

Ladiestory.id - Drama Korea "Today’s Webtoon" yang saat ini masih berlangsung menjadi drama yang dapat membangkitkan motivasi untuk terus belajar.

"Today’s Webtoon" menceritakan On Ma Eum (Kim Se-Jeong) yang merupakan atlet Judo Nasional. Namun, semenjak kejadian saat dirinya bertanding di tingkat nasional yang menyebabkan kaki lawannya mengalami cedera berat. Dia ingin menjalani impian lain dan mengakhiri kariernya di Judo.

Karena kecintaanya pada webtoon yang membuatnya ingin bekerja di salah satu perusahaan yakni NEON. Sayangnya, mimpinya harus tertunda karena kurangnya pengalaman yang dia miliki.

Setelah melewati 3 bulan, dia kemudian mendapatkan pekerjaan di departemen editorial webtoon. Pekerjaan itu merupakan impiannya, meskipun dirinya mengalami kesulitan saat pertama kali. Dia juga harus menyesuaikan orang-orang di tempat kerjanya. Berikut 5 hal menarik yang dapat kamu petik dari drama "Today’s Webtoon".

Kejar Impian

"Today's Webtoon" (Special)

Pada episode awal drama ini, penonton akan melihat semangat yang tinggi dari On Ma Eum (Kim Se-Jeong) terhadap impiannya untuk bekerja sebagai produser webtoon.

Berbagai masalah yang terjadi pada seniman webtoon yang dapat On Ma Eum pecahkan. Meskipun dirinya memang bukanlah orang yang memiliki pengalaman banyak, On Ma Eum memiliki tekad dan kerja keras yang tinggi.

Dia mampu memotivasi para seniman dan memberikan saran semampunya agar para seniman dapat termotivasi dan melukis gambar digital yang sesuai dengan perusahaannya.

Jangan Terburu-buru Ambil Keputusan

"Today's Webtoon" (Special)

Goo Jun Yeong (Nam Yoon Soo) mengetahui bahwa dirinya tidak tertarik dengan pekerjaan barunya di departemen editorial webtoon. Hal ini dikarenakan perpindahannya dari perusahaan utama. Dia juga merupakan pekerja baru bersama On Ma Eum.

Pada awal pekerjaanya dia mengalami berbagai masalah dan berusaha untuk keluar dari pekerjaanya saat ini. Namun, dia mesti berpikir matang-matang dengan keputusannya. Disaat dirinya masih berpikir tentang keputusannya, dia mulai menyukai webtoon dan berusaha menjadi editor yang memotivasi seniman pemula.

Konsisten dengan Pekerjaan

"Today's Webtoon" (Special)

Hal yang menarik dari drama ini adalah penonton dapat melihat dibelakang layar perjuangan para seniman webtoon. Mereka saling berkonsisten dengan pekerjaanya agar dapat selesai tepat waktu. Saat itulah, para seniman berbicara bahwa dia bisa menghabiskan 16 jam sehari untuk bekerja di ruangnya. Selain itu, mereka juga harus menerima revisi atau perbaikan dari perusahaan editorial sebelum karyanya dapat dipublish.

Pantang Menyerah

"Today's Webtoon" (Special)

Tak hanya para seniman populer webtoon, kali ini penonton dapat menyaksikan perjuangan pantang menyerah dari para seniman pemula. Sebelum debut, mereka harus menyelesaikan 3 episode awal dari webtoon-nya. Kesulitan saat membuat gambar dan tenggat waktu yang sedikit yang dapat memotivasinya untuk bekerja keras sebelum karyanya debut di webtoon.

Saling Menghargai Orang Lain

"Today's Webtoon" (Special)

Oh Ma Eum sangat menghargai usaha dari para senimannya. Termasuk para seniman pemula yang masih harus banyak belajar menggambar yang sesuai dengan aturan perusahaan. On Ma Eum menjadi karakter dengan aura positif dalam drama ini, karena dia dapat menghangatkan suasana dengan sifatnya yang mampu menghargai usaha baik itu senimannya maupun rekan kerjanya.