Perawatan Diri Menjelang Pernikahan yang Perlu Dilakukan oleh Wanita

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Perawatan Diri Menjelang Pernikahan Yang Perlu Dilakukan Oleh Wanita

Ilustrasi Perawatan Pernikahan (pinterest)

Ladiestory.id - Sebelum melangsungkan pernikahan, biasanya wanita sering disibukkan dengan berbagai macam hal menjelang hari pernikahannya. Salah satunya adalah melakukan perawatan diri untuk tampil cantik maksimal di hari pernikahannya kelak. Ada beberapa perawatan pra-nikah yang dilakukan wanita untuk menyiapkan tampilan fisiknya agar lebih baik dan memukau. Yuk, ketahui apa saja perawatan yang harus dilakukan sebelum menjelang pernikahan!

Perawatan Rambut

Perawatan Rambut (Special)

 

Biasanya, hal yang dilakukan oleh wanita menjelang har  pernikahan tiba ialah melakukan perawatan rambut. Mereka lebih memilih melakukan cream bath, hair mask, hair spa, serta menggunakan rangkaian hair serum, hair oil, dan juga vitamin rambut. Perawatan rambut ini pun insentif dilakukan selama kurang lebih dua hingga tiga bulan sebelum pernikahan agar rambut terawat dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Perawatan Wajah

Perawatan Wajah (Special)

 

Salah satu perawatan sebelum menikah yang banyak dilakukan kaum hawa tentunya adalah melakukan perawatan wajah sebagai aset utama yang paling menonjol. Biasanya, pada saat pernikahan, aura seorang pengantin terpancar dari rona wajahnya. Kamu pun tentunya tak boleh melewatkan perawatan wajah yang satu ini. Tentunya, kamu bisa mengonsultasikan perawatan wajah apa yang cocok menjelang hari pernikahan yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Kamu bisa memanfaatkan produk perawatan wajah seperti masker maupun serum untuk membuat wajah tetap segar, kencang, dan glowing.

Perawatan Gigi

Perawatan Gigi (Special)

 

Perawatan lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengecek kesehatan gigi. Biasanya, banyak wanita yang ingin melakukan veneer pada bagian gigi agar penampilannya lebih maksimal. Rutinlah pergi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali dan diikuti dengan pembersihan karang gigi supaya kondisisi gigimu tetap sehat dan bebas bau mulut.

Perawatan Tangan dan Kuku

Perawatan Tangan dan Kuku (Special)

 

Salah satu perawatan pra-nikah yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kecantikan dan kesehatan kulit tangan dan kuku. Saat pernikahan tiba, tentunya kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan. Kulit tangan dan kukumu juga harus terawat. Kamu bisa memilih perawatan manicure dan juga nail art agar tampilannya indah dan cantik. Kamu juga bisa merawat tanganmu dengan menggunakan body butter ataupun hand cream agar tetap terjaga kelembapannya.

Selain perawatan tangan dan kuku, tentunya kamu juga dapat melakukan perawatan pada bagian kaki agar tampak lebih mulus dan bebas bulu. Kamu dapat melakukan waxing, melakukan pedicure dan juga eksfoliasi pada bagian kakimu agar tetap terjaga kelembapannya dan tidak kering.

Perawatan Area Kewanitaan

Perawatan Area Kewanitaan (Special)

 

Salah satu jenis perawatan yang biasa dipilih oleh wanita adalah ratus. Ratus merupakan teknik pengasapan atau penguapan dengan menggunakan berbagai bahan rempah-rempah herbal yang dapat membasmi masalah organ intim kewanitaan, seperti keputihan, aroma tak sedap, serta menyeimbangkan kelembapan area organ intim.

Olahraga dan Meditasi

Olahraga dan Meditasi (Special)

 

Yup, supaya kamu enggak kepikiran melulu untuk tampil cantik dan all out pada saat hari pernikahan, kamu juga harus membuang seluruh pikiran negatif serta stres yang mungkin mendatangimu. Jangan sampai stresmu akan terbawa pada saat di hari pernikahan dan auramu menjadi memudar. Wah, enggak banget bukan? Cukup rilekskan pikiran, lakukan olahraga cukup, serta meditasi yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar serta batinmu menjadi tenang. Semua beban pikiranmu pun menjadi lepas.

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat (Special)

 

Selain perawatan tubuh, tentunya kamu enggak boleh melupakan kebutuhan nutrisi pada tubuhmu agar tetap sehat, cantik dan bugar. Maka dari itu, konsumsi makanan dan minuman sehat seperti buah-buahan, sayur, maupun minuman sehat lainnya, seperti jus atau smoothies untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian supaya auramu tetap terpancar pada saat di hari pernikahan. Semoga bermanfaat.