Seperti Mudik, Ini Boyband Korea yang Sering Mengunjungi Indonesia

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:30:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Seperti Mudik, Ini Boyband Korea Yang Sering Mengunjungi Indonesia

NCT Dream Allobank Jakarta (twitter.com/ParkJisung_INA)

Ladiestory.id - Seiring berjalannya waktu, korean wave semakin mengalir di Indonesia. Bisa dibilang, pertumbuhan K-Pop pun terjadi sangat pesat di Indonesia. Oleh karena itu, banyak dari agensi-agensi grup Korea yang memanfaatkan momen tersebut dengan mendatangkan artisnya ke negara ini untuk menyapa para penggemarnya, baik berupa konser atau pun fanmeeting. Hal ini tentu saja membuat daftar boyband Korea yang pernah ke Indonesia pun semakin banyak.  

Dengan keramahan fans Indonesia ini pun membuat boyband-boyband Korea tersebut jadi sering menuju Indonesia, khususnya Jakarta, dalam turnya. Dan tidak jarang, jadi banyak selebriti Korea lainnya yang ikut datang ke Indonesia.  

Berikut ini adalah daftar boyband Korea yang sering datang ke Indonesia! 

1. Super Junior 

Super Junior Super Show 6 Jakarta (twitter.com/mecimapro)

 

Salah satu boyband korea yang pernah ke Indonesia adalah Super Junior. Grup satu ini termasuk sering menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang dituju saat konser. 

Super Junior pertama kali ke Indonesia di tahun 2012, saat mereka sedang menggelar world tour konsernya, yaitu “Super Show 4”, yang dilaksanakan di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta. Konser ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 27-29 April.  

Di tahun 2013, boyband asuhan SM Entertainment ini kembali mengunjungi Indonesia dalam world tour konsernya bertajuk “Super Show 5”. Masih bertempat di MEIS, konser SuJu ini digelar 2 hari yaitu 1-2 Juni.  

Seperti pulang kampung, di tahun 2015 boyband ini kembali ke Indonesia dengan konsernya yaitu “Super Show 6”, kali ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. 

Mereka kembali menyapa fans Indonesia pada konser “Super Show 7S” di ICE pada 15 Januari 2019 lalu. Di tahun 2018, SuJu juga mengunjungi Indonesia sebagai salah satu bintang tamu dalam rangka penutupan ASIAN Games.

2. The Boyz 

The Boyz "THEB ZONE" Concert Jakarta (twitter.com/IST_THEBOYZ)

 

Ada grup dari IST Entertainment, yaitu The Boyz yang menjadi boyband korea ke Indonesia selanjutnya 

The Boyz sendiri baru saja melaksanakan konser terbarunya di Jakarta, tepatnya di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 11 Juli 2022 kemarin bertajuk “TheB Zone”. 

Konser ini merupakan konser grup K-Pop pertama yang berhasil digelar setelah masa pandemi kemarin. Tentu saja para fans The Boyz, yang disebut "TheB" ini menyambutnya dengan senang hati, setelah sebelumnya jadwal konser yang terus di reschedule karena bertabrakan dengan Idul Adha di Indonesia.  

Namun sayangnya, dalam world tour kali ini hanya dengan 10 member saja, salah satu membernya yaitu Eric, tidak ikut dalam konser di karenakan masih pada masa hiatusnya akibat masalah kesehatan.  

Sebelumnya, The Boyz juga pernah berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 2019. Yaitu pada acara fan-con pertama mereka bernama The Boyz Asia Fan-Con Tour “The Castle” yang digelar pada 22 Juni di Balai Sarbini Hall, Jakarta. Pada fan-con ini para member The Boyz datang dengan formasi lengkap yaitu dua belas orang.  

3. GOT7 

GOT7 "Eyes on You" Concert Jakarta (twitter.com/mecimapro)

 

Mantan boygrup asuhan JYP Entetainment ini pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia pada tahun 2018 lalu, ketika melakukan tur konsernya yang bertajuk “Eyes on You”. Konser perdana mereka ini dilakukan di ICE BSD, Tangerang pada 30 Juni.  

Di tahun 2019, sub-unit dari GOT7, yaitu JUS2 yang beranggotakan Yugyeom dan JayB juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat pemberhentian tur konser mereka saat itu bertajuk “JUS2 Focus: Showcase Premiere Showcase Tour in Jakarta” dengan spesial MC dari member segrupnya, yaitu Bambam.  

Selain itu, GOT7 juga kembali menyambangi Jakarta sebagai bintang tamu dari event e-commerce terbesar Indonesia yang berwarna orange dan mengonfirmasi bahwa GOT7 akan hadir pada 10.10 Brand Festival pada 9 Oktober 2019.  

4. SEVENTEEN 

Seventeen "Ode to You" Concert Jakarta (twitter.com/mecimapro)

 

Selanjutnya juga ada SEVENTEEN, nih! Boygrup dengan 13 anggota ini pertama kali mengunjungi Indonesia pada tahun 2016, melalui world tour concert pertama mereka yaitu “Diamond Edge”. Konser ini dilaksanakan pada 23 September, bertempat di ICE BSD Hall 3A.  

Di tahun 2018, boyband dari PLEDIS Entertainment ini kembali menjadikan Indonesia, tepatnya Jakarta, sebagai salah satu pemberhentian konser mereka yang bernama “IDEAL CUT” pada 16 September 2018 di ICE BSD, tepatnya di Hall 3A. 

Tahun 2019 lalu, boyband satu ini kembali datang ke Indonesia melalui tur konsernya mereka bertajuk “Ode to You” di tanggal 16 November dan bertempat kembali di ICE BSD. 

Mereka pun dikabarkan akan kembali menyapa Carat (sebutan fans Seventeen) di tahun 2022 ini. Seventeen akan melakukan konsernya bertajuk “Be the Sun” yang akan dilaksanakan di ICE BSD, di Hall 5-6. Super special, konser di Jakarta ini akan dilakukan selama dua hari, dari tanggal 24-25 September.  

5. NCT 

 

NCT 127 di Jakarta dalam acara Indonesia Televisi Award
(instagram.com/smtown_idn)

 

NCT 127 di Jakarta dalam acara Indonesia Televisi Awads (instagram.com/smtown_idn)

 

Grup dengan banyak sub-unit serta member nya yang tidak terhingga ini sudah beberapa kali mampir ke Indonesia untuk menyapa para penggemarnya.  

NCT 127 menjadi sub-unit NCT pertama yang mendatangi Indonesia. Namun, bukan untuk konser solo mereka, melainkan menjadi salah satu line-up bintang tamu dalam acara “Spotify On Stage” yang dilaksanakan di JIEXPO Senayan pada 9 Agustus 2017. 

Satu bulan berselang, NCT 127 pun kembali manggung di Indonesia, dalam rangka memeriahkan acara “Music Bank in Jakarta” pada 9 September. Acara yang dilaksanakan di JIEXPO Senayan ini bukan hanya dihadiri oleh NCT 127, namun juga beberapa grup besar lainnya seperti ASTRO, B.A.P, EXO, dan juga Gfriend.  

Dua tahun selanjutnya, para penggemar dikejutkan dengan sebuah stasiun TV Swasta Indonesia yang mengumumkan bahwa mereka akan membawa NCT 127 sebagai salah satu bintang tamu utama dalam acara penghargaan yang dibuatnya. Hadir dalam acara Indonesian Television Awards di tahun 2019, boygrup tampan ini tidak hanya manggung namun juga memenangkan penghargaan dari acara awards tersebut.  

NCT Dream Allobank Jakarta (twitter.com/ParkJisung_INA)

 

Sang adik, yaitu NCT Dream juga beberapa kali berkesempatan mengunjungi Indonesia. Yang paling terbaru adalah ketika menjadi salah satu bintang tamu pada acara “Allo Bank Festival 2022” yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 20-22 Mei kemarin bersama dengan Red Velvet.  

Sedangkan untuk pertama kalinya, grup beranggotakan tujuh orang ini pertama kali ke Indonesia saat menjadi bintang tamu juga pada acara ulang tahun Transmedia, yang dilaksanakan di Trans Studio Mall, Cibubur, Jakarta pada 14 Desember 2019.  

Itulah lima boyband Korea yang cukup sering berkunjung ke Indonesia. Mereka pun juga sangat senang bisa mengunjungi negara ini. Ada boyband favorit kalian? 

s