5 Tips Turunkan Berat Badan ala Yuqi (G)I-DLE

Sabtu, 9 Juli 2022 | 10:50:00

5 Tips Turunkan Berat Badan Ala Yuqi (G)I-Dle

Yuqi G-Idle (Koreaboo)

Ladiestory.id - Proses untuk menurunkan badan memang butuh proses yang panjang dan niat yang konsisten. Mengutip Koreaboo, Yuqi (G)I-DLE baru-baru ini memberikan beberapa tips kepada ELLE Korea yang membantu mengatur berat badannya selama musim comeback. Ini dia beberapa tips menurunkan berat badan ala Yuqi (G)I-DLE

Batasi Makanan Asin dan Karbohidrat

Ilustrasi makan (Special)

Sebelum acara khusus, Yuqi memilih untuk menghindari jenis makanan ini, sehingga dapat membantunya untuk melangsingkan tubuhnya. Membatasi makanan asin memang baik untuk seseorang yang memiliki tujuan menurunkan berat badan. Menurut University of North Carolina, makanan asin mengandung banyak lemak dan gula. Jika digabungkan, maka akan membuat berat badan bertambah.

Makanan Bergizi dan Minum Vitamin

Makanan sehat (Special)

Saat akan comeback, Yuqi selalu membawa camilan andalannya yakni tomat Stevia, Jus labu, dan telur. Dia juga membawa probiotik dan vitaminnya.

Kamu bisa menggunakan sayur-sayuran yang sehat untuk membakar lemak perut dengan cepat, seperti sayur bayam dan kangkung. Terlebih, kamu mengonsumsinya untuk sarapan atau makan siang.

Tak hanya itu, Telur rebus juga baik untuk diet karena terdapat kandungan protein. Kandungan ini dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Konsumsi dua telur dapat memenuhi lebih dari 25 persen dari kebutuhan protein perempuan, dan 20 persen dari kebutuhan protein harian laki-laki.

Smoothies

Ilustrasi es jeruk. (Special)

Sering menggunakan sisa makanan di lemari esnya, Yuqi membuat smoothies sehat dengan tomat stevia, brokoli, pisang, jeruk, sedikit lemon, dan jahe. Kemudian, dia memadukannya dengan air kelapa atau air biasa.

Kamu bisa mengganti smoothies dengan jus buah dan sayuran hijau. Jus buah untuk diet dipercaya tidak hanya ampuh untuk melunturkan lemak di badan, namun juga untuk membuang racun dalam tubuh, atau yang disebut juga detox.

Maka tak heran, jika banyak orang yang terobsesi untuk menjadi kurus dengan mengonsumsi jus buah untuk diet setiap hari. Jus Jeruk bisa menjadi alternatif karena rendah kalori dibanding minuman lain.

Minum Banyak Teh

Ilustrasi teh hijau. (Special)

Yuqi sangat menyukai berbagai jenis teh, termasuk teh labu dan kacang merah. Minum teh di pagi hari secara rutin dapat menurunkan berat badan. Kandungan polifenol dalam teh berperan penting meningkatkan pengeluaran kalori dan mengurangi lemak tubuh.

Selain di pagi hari, waktu terbaik untuk minum teh adalah setelah sarapan, karena minum teh dalam kondisi perut yang kosong dapat merangsang produksi asam lambung.

Rutin Berolahraga

Ilustrasi olahraga lari. (Special)

Agar tetap termotivasi, Yuqi membuat olahraga menjadi menyenangkan dengan menggantinya dengan aktivitas yang biasa dia lakukan.

Disamping mengonsumsi makan-makanan sehat, berolahraga juga penting dalam proses menurunkan berat badan. Olahraga workout atau yoga bisa kamu lakukan di rumah. Namun, jika ingin berolahraga di luar, kamu bisa melakukan lari jarak dekat, lompat tali, atau sekadar jalan kaki.

itulah tips yang Yuqi bagikan agar berat badannya tetap stabil dengan cara yang sehat. Ingat, setiap tubuh berbeda. Jauhi diet ekstrem yang justru bisa membuat kamu sakit.