Dikabarkan Punya Hubungan dengan Fajar Alfian, Ini Profil Aktris Cantik Susan Sameh

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:50:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Dikabarkan Punya Hubungan Dengan Fajar Alfian, Ini Profil Aktris Cantik Susan Sameh

Susan Sameh. (Special)

Ladiestory.id - Nama aktris Susan Sameh belakangan kerap menjadi perbincangan di media sosial setelah ia memberi kejutan pada Fajar Alfian, salah satu atlet bulu tangkis Indonesia. Kejutan berupa bucket bunga yang dibawa Susan setelah Fajar Alfian bertanding, langsung membuat heboh jagat dunia maya.

Banyak netizen yang berspekulasi bahwa mereka memiliki hubungan khusus, apalagi Fajar Alfian sendiri sudah mengakui keberadaan Susan Sameh sebagai kekasihnya dalam sebuah channel YouTube milik YouTuber Hendra Kurniawan.

Dalam tayangan YouTube tersebut, Fajar Alfian mengatakan bahwa meski mereka ada niat untuk menikah, tapi mereka tidak mau buru-buru karena masih ingin mengejar target masing-masing terlebih dahulu.

Sayangnya, pengakuan Fajar ini tak bersambut pada pengakuan Susan.  Ia mengelak tentang hubungannya dengan Fajar. Namun demikian, Susan hanya mengatakan bahwa hubungan mereka hanya sebatas hubungan teman baik. 

Tentunya kabar santer ini membuat banyak pihak bertanya siapa aktris Susan Sameh ini. So, yuk simak dibawah!

Biodata Susan Sameh

Susan Sameh. (Special)

Susan Sameh adalah aktris kelahiran Bandung pada 24 Februari tahun 1997. Aktris keturunan Mesir-Tionghoa ini memiliki nama lengkap Susan Sameh Muhammad Abdel Fateh. Ayahnya Bernama Sameh Abdul Fateh dan ibunya Bernama Nancy Dbomb. Susan memulai karier keartisannya pada tahun 2013. Ia memulai kariernya dengan menjadi seorang model.

Sinetron Pertama Susan Sameh

Susan Sameh. (Special)

Setelah setahun berkiprah di dunia model, Susan Sameh mulai terjun ke dunia akting pada tahun 2014. Susan memulainya dengan menjadi seorang pemain figuran yang hanya dibayar seratus lima puluh ribu saja untuk sekali tayang.

Berkat ketekunannya, Susan Sameh mulai debut akting dan mendapatkan peran dalam sebuah sinetron yang berjudul "Cowokku Superboy" pada tahun 2004 bersama Ciccio Manassero, Chris Laurent hingga Alessia Cestaro.

Masuk Dunia Layar Lebar

Susan Sameh. (Special)

Nama Susan Sameh Semakin melambung tinggi. Banyak dari rumah produksi, produser, dan sutradara yang tertarik untuk mengajaknya berakting di dunia layar lebar. Hingga pada tahun 2018, Susan Sameh turut mengambil peran dalam film "Dear Nathan : Hello Salma" dan pada tahun 2021 turut membintang "Dear Nathan : Thank You Salma" bersama Jefri Nichol.

Kepiawaiannya dalam memainkan berbagai karakter membuat Susan Sameh didapuk mengambil peran sebagai Sarah dalam Serial Drama "Wedding Agreement" bersama Refal Hady dan Indah Permatasari.

Pernah Mengalami Pelecehan Seksual

Susan Sameh. (Special)

Sebagai seorang aktris yang namanya tengah bersinar, nama Susan Sameh sempat disorot media atas klarifikasinya karena pernah mengalami pelecehan seksual saat sedang berada di lokasi syuting.

Dalam channel YouTube "Intens Investigasi", Susan mengatakan bahwa ia mengalami bentuk pelecehan seksual dalam bentuk catcalling yang berupa kata-kata bernada melecehkan yang dilemparkan oleh oknum kepadanya.

Dalam tayangan YouTube tersebut, Susan mengatakan bahwa ia berada di lokasi syuting untuk berkarya. Harusnya ia di-support, bukan malah dijatuhkan. Susan menyayangkan sikap kru-kru film yang menurutnya kurang pantas.

Deratan Mantan Susan Sameh

Susan Sameh dan Billy Syahputra. (Special)

Meski sedang dikabarkan dekat dengan Fajar Alfian, ternyata Susan Sameh pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa aktris dan selebriti tanah air. Dimulai dari kisahnya dengan Billy Syahputra yang sempet ramai dibicarakan publik.

Billy yang waktu itu sempat menyatakan keseriusan pada Susan harus mengakhiri hubungannya pada tahun 2017. Meski begitu, hingga kini, mereka tetap berteman baik walau berstatus sebagai mantan.

Tak Lama putus dari Billy, Susan menggaet aktor tampan Fero Walandow sebagai kekasihnya. Hubungan yang mereka jalin hampir tiga tahun itu harus kandas pada tahun 2019 karena terhalang perbedaan keyakinan.

Setelah Fero, Susan dikabarkan sempat dekat dengan Chandra Liow lewat film "Bucin" dan pengusaha Arsyah Rasyid meski masing-masing tidak berlanjut ke jenjang yang serius.