Ada Layangan Putus, Ini Rekomendasi Web Series Indonesia Terbaik

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:30:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Ada Layangan Putus, Ini Rekomendasi Web Series Indonesia Terbaik

Aris dan Keenan dalam Web Series Layangan Putus. (Special)

Ladiestory.id - Bisa dibilang, web series adalah serial bersambung yang ditayangkan di sebuah platform streaming online dalam beberapa episode. Web series hampir sama dengan sinetron. Tapi dalam durasi penayangannya web series tidak bertele-tele dan tidak akan banyak episode seperti sinetron.

Belakangan web series Indonesia banyak diminati oleh masyarakat. Tak terhitung berapa banyak sudah judul web series Indonesia yang berhasil mencuri perhatian penonton hingga jutaan, ditambah lagi platform-platform yang menyediakan streaming online terus bersaing untuk menghadirkan tontonan yang menghibur.

So, Berikut beberapa rekomendasi web series Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton. Simak terus, ya!

Layangan Putus

Layangan Putus. (Special)

Web series yang populer lewat salah satu dialognya, Its my dream, mas! Not her”, berhasil mencuri perhatian penonton. Web series Layangan Putus berhasil mencapai 15 juta penayangan dalam satu hari tayang dan masuk 10 besar trending penayangan di 25 negara.

Web series layangan putus ini diangkat dari sebuah novel karya "Mommy ASF" dengan judul yang sama dan menceritakan rumah tangga Aris dan Kinan yang selama ini berjalan dengan harmonis hancur karena orang ketiga yang bernama Lidya Danira.

Web series layangan putus ini diperankan dengan sangat baik oleh setiap aktor dan aktrisnya sehingga sukses menguras emosi penonton. Web series produksi MD entertainment ini diperankan oleh Reza Rahardian, Putri Marino, Anya Geraldine hingga Frederika Cull.

Wedding Agreement The Series

Wedding Agreement. (Special)

Masih menyangkut persoalan rumah tangga, web series Wedding Agreement menceritakan tentang kisah Bian yang dijodohkan dengan anak sahabat ayahnya yang Bernama Betari Hapsari atau Tari.

Bian yang telah memiliki kekasih Bernama Sarah awalnya menolak dengan perjodohan itu, namun mengingat kondisi ayahnya yang jatuh sakit waktu itu akhirnya Bian menerima perjodohan dan menikah dengan Tari.

Bian tak menyukai Tari membuat peraturan di dalam rumah tangga mereka, dimana jika pernikahan mereka sudah memasuki usia satu tahun mereka akan bercerai. Hal itu tidak disetujui Tari, namun Bian bersikeras. Jika Tari tak mengikuti maunya, Tari boleh pergi ke Pengadilan Agama untuk mengurus perceraian dengan Bian.

Sebelum menjadi web series, Wedding Agreement ini sudah lebih dulu tayang sebagai film yang diangkat dari Novel karya Mia Chuz dengan judul yang sama. Web series Wedding Agreement diperankan dengan apik oleh Indah Permatasari, Refal Hady dan Susan Sameh.

My Nerd Girl

My  Nerd Girl. (vidio.com)

Web series My Nerd Girl diangkat dari novel wattpad karya Aida Harisah dengan judul yang sama. My Nerd Girl menceritakan tentang Rea yang menyelidiki kematian saudara kembarnya, Fara yang mati bunuh diri.

Penyamaran Rea yang menjadi Fara tidak mulus, di mana Rea bisa tahu sikap ibunya yang tiba-tiba bisa berubah, para sahabat yang ternyata membenci Fara dan kekasih Fara yang curiga pada penyamaran Rea.

Web series bertema drama remaja yang produksi oleh Screenplay films dan wattpad Studios diperankan oleh Naura Ayu, Devano Danendra dan Ashira Zamita.

Married with Senior

Married with Senior. (vidio.com)

Web series yang diperankan oleh Caitlin Halderman dan Kevin Ardilova ini menceritakan tentang kisah Mika dan Angkasa yang dinikahkan secara tiba-tiba oleh kedua orangtuanya. Angkasa adalah kakak senior Mika di sekolah. Mika dan Angkasa punya sifat yang berbanding terbalik.

Permasalahan dalam rumah tangga mereka diwarnai oleh ketidaksetujuan nenek Angkasa pada pernikahan mereka, ditambah lagi ketika Mika dan Angkasa yang harus berpisah sejenak karena Angkasa yang melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

Web Series ini diangkat dari novel wattpad karya Cintaprita dengan judul yang sama. Selain Caitlin dan Kevin, web series Married with Senior ini juga menghadirkan Shenina Cinnamon dan Jourdy Pranata.

Little Mom

Little Mom. (Special)

Web Series yang diperankan oleh Natasha Wilona ini diangkat dari jurnal WHO tentang kehidupan para remaja perempuan yang hamil di luar nikah.

Karakter Naura yang diperankan oleh Natasha Wilona cukup apik, didukung pemeran-pemeran lainnya seperti Al Ghazali dan Teuku Rassya yang semakin memperkuat cerita, dimana Al yang memerankan Keenan mau melakukan apa saja untuk Naura, namun Naura tak mudah membuka hati untuk Keenan karena anak yang dikandung Naura adalah anak Yuda.

Adapun yang menarik dari Little Mom adalah web series ini berhasil masuk rekor MURI untuk serial web Indonesia setekah berhasil trending di 22 Negara

s