Fakta Kim Joo Hun, Pemain Drama “Big Mouth” yang Sukses Bikin Emosi

Senin, 19 September 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Fakta Kim Joo Hun, Pemain Drama “Big Mouth” Yang Sukses Bikin Emosi

Fakta Kim Joo Hun. (Instagram.com/zu_hun_kim)

Ladiestory.id - Drama “Big Mouth” baru saja merampungkan episode terakhirnya pada Sabtu (17/9/2022). Drama yang mengusung genre thriller dan misteri ini sukses mencuri perhatian penonton dari awal hingga akhir penayangan.

Didukung oleh banyak aktor aktris ternama, adegan dalam drama ini berhasil mengaduk emosi penonton. Salah satu karakter yang sukses membuat penonton emosi adalah tokoh wali kota Choi Do Ha yang diperankan oleh aktor Kim Joo Hun. Sang aktor bahkan sampai membuat posting-an khusus di Instagram bagi penonton yang ingin menghujat aktingnya di drama tersebut.

Berbicara mengenai Kim Joo Hun, ada sederet fakta menarik dari aktor yang satu ini. Berikut Ladiestory.id berhasil merangkumnya untuk kamu.  

Selesaikan Pendidikan Sebelum Berkarier sebagai Aktor

Kim Joo Hun. (Special)

Aktor Korea Selatan kelahiran 1 Maret 1990 ini rupanya memilih untuk fokus ke pendidikan terlebih dahulu, sebelum terjun ke industri hiburan. Kesuksesannya memerankan karakter dalam berbagai judul film dan drama, rupanya juga tak lepas dari latar belakang pendidikannya tersebut.

Kim Joo Hun diketahui merupakan lulusan dari Seoul Institute of Arts dengan mengambil jurusan Teater dan Film. Ia memulai debut akting dalam dunia seni peran pada 2008 lalu sebagai aktor teater. Setelah itu, Kim Joo Hun melebarkan sayapnya dengan berakting dalam beberapa judul film dan drama.

Bergabung di Agensi yang Sama dengan Kim Seon Ho

Fakta Kim Joo Hun. (Instagram.com/zu_hun_kim)

Kini aktor pemeran Choi Do Ha dalam drama “Big Mouth” ini diketahui menjadi aktor di bawah naungan agensi SALT Entertainment. Agensi ini jugalah yang turut menaungi aktor pemain drama “Hometown Cha-Cha-Cha”, yakni Kim Seon Ho.

Mulai Dikenal Saat Membintangi Drama “Dr. Romantic 2”

Kim Joo Hun di "Dr. Romantic 2". (Special)

Lama berkiprah di industri hiburan Korea, nama Kim Joo Hun mulai melambung sejak membintangi drama “Dr. Romantic 2”. Dalam drama bertema medis tersebut, Kim Joo Hun memerankan karakter Park Min Gook. Kim Joo Hun beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung dan Kim Min Jae

Akting Kim Joo Hun dalam drama ini sukses mencuri perhatian penonton. Bahkan, berkat drama ini juga ia memenangkan penghargaan untuk kategori Best Supporting Actor dalam ajang SBS Awards 2020.   

Aktor Paling Sibuk Selama Pandemi

Fakta Kim Joo Hun. (Instagram.com/zu_hun_kim)

Selama pandemi, aktor Kim Joo Hun justru laris manis membintangi beberapa judul drama. Bahkan, berkat drama-drama yang dibintanginya selama pandemi ini, membuat namanya kian melambung di kalangan pecinta drakor.

Sebut saja mulai dari membintangi drama “Dr. Romantic 2” (2020), “Start Up” (2020), “It’s Okay to Not Be Okay” (2020), “Do Do Sol Sol La La Sol” (2020) dan “Now, We Are Breaking Up” (2021).

Dapat Penghargaan Internasional

Fakta Kim Joo Hun. (Instagram.com/zu_hun_kim)

Sebagai bukti dari kepiawaiannya dalam berakting, Kim Joo Hun diketahui juga pernah menyabet penghargaan di kancah internasional. Ia pernah mendapatkan penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik dalam ajang LAFF Short Film Showdown USA pada 2017 lalu.

Sedangkan untuk penghargaan di dalam negeri, ia berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actor di ajang SBS Awards 2020 untuk perannya di drama “Dr. Romantic 2”. Setahun setelahnya, Kim Joo Hun kembali memperoleh penghargaan untuk kategori Excellent Actor di SBS Awards 2021 lewat perannya di drama “Now, We Are Breaking Up”.

Dirumorkan Pacaran dengan Song Hye Kyo

Pemain drama "Now, We Are Breaking Up". (Special)

Setelah merampungkan proyek drama “Now, We Are Breaking Up” pada 2021 lalu, berembus rumor bahwa Kim Joo Hun berpacaran dengan aktris pemeran utamanya, yakni Song Hye Kyo. Rumor ini merebak setelah Song Hye Kyo mengunggah foto bunga yang dicurigai berasal dari Kim Joo Hun.