Kulit Sehat dan Glowing, Ini Tips Tren Makeup “Clean Girl”

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:00:00

Kulit Sehat Dan Glowing, Ini Tips Tren Makeup “Clean Girl”

Tren Makeup 'Clean Girl' (Pinterest)

Ladiestory.id - Pernah liat konten artis atau selebgram yang berfoto dengan keadaan muka terlihat tanpa make up namun sehat dan glowing? Tren make up “Clean Girl” merupakan tren yang sudah berkembang hingga saat ini.

Hal yang unik dalam tren ini adalah mereka tetap menggunakan make up, namun dibuat tidak terlihat dan tidak tebal. Berikut tips untuk kamu yang pengen makeup clean girl.

Pastikan kulit bersih dan sudah skin prep

Memakai skincare. (Special)

Melakukan skin prep atau menggunakan skincare sebelum make up tentu penting lho, Ladies. Kamu bisa gunakan sunscreen dan pelembab yang cocok untuk kulitmu agar terhidrasi dengan baik. Jika kulit sudah terhidrasi, maka makeup kamu akan menempel dan ter-blend dengan sempurna.

Jika kulit dehidrasi, saat make up kulit akan terlihat kering dan membuat make up berantakan. Make up yang tidak ter-blend dengan sempurna akan membuat tampilan kamu berantakan dan tidak percaya diri. Jadi pastikan sebelum melakukan make up, gunakan skincare agar wajah terhidrasi.

Gunakan cushion finish dewy

Ilustrasi Cushion Terbaik. (Special)

Jika make up ingin terlihat glowing, maka kamu perlu gunakan alas bedak hasil dewy. Hasil make up ini akan memberi kesan kulit kamu yang sehat dan make up yang tipis. Jika di wajah terdapat bekas jerawat atau lingkaran hitam dibawah mata, kamu bisa tambahkan concealer yang warnanya sesuai 1-2 tingkat shade kulit kamu.

Pakai cream contour

Perbedaan Contour dan Bronzer (Google)

Penggunaan contour merupakan teknik make up yang dapat menciptakan ilusi atau bayangan muka yang membuat kesan tegas pada wajah. Teknik ini sering digunaan pada makeup Amerika, tentu membuat pipi tampak tirus dan terlihat tegas.

Pada clean girl make up, kamu bisa gunakan contour jenis cream agar dapat mudah di-blend dan menampilkan hasil make up yang natural. Kamu juga perlu perhatikan penggunaan contour make up yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Gunakan cream atau liquid blush on

Ilustrasi penggunaan blush on. (Special)

Selain tampak menghasilkan peronaan untuk pipi agar makeup tampak flawless, banyak sekali manfaat dari penggunaan cream blush on seperti dapat menghindrasi kulit, memberi tampilan terkesan natural, membuat wajah terlihat sehat dan berikan kilau wajah dengan pengaplikasian yang mudah.

Jika kamu tidak memiliki cream atau liquid blush on, kamu bisa gunakan lip tint sebagai pengganti, tekstur lip tint yang cair akan dapat kamu aplikasikan dengan mudah.

Aplikasikan fluffy pada Alis

Ilustrasi perempuan menggunakan pensil alis. (Special)

Banyak wanita yang kesulitan untuk membuat alis yang diinginkan, teknik fluffy mungkin bisa kamu coba. Fluffy brow sangat cocok untuk pemakaian make up daily atau pergi ke kampus karena terlihat natural dan tidak membutuhkan banyak waktu. Teknik ini banyak digemari oleh korean makeup yang menginginkan makeup natural.

Kamu bisa menyikat alis dengan spoolie brush yang terdapat pada pensil alis dan mulai untuk mengisi alis secara pelan-pelan. Jika saat buat alis kamu terlalu tekan, akan membuat alis terlihat tebal. Kamu juga tak perlu membentuk, karena teknik ini hanya mengikuti alis aslimu.

s