Main Drama “Today's Webtoon”, Ini 5 Proyek Aktor Nam Yoon Su Sebelumnya

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:45:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Main Drama “Today's Webtoon”, Ini 5 Proyek Aktor Nam Yoon Su Sebelumnya

Actor Nam Yoon Su on the Upcoming Drama Today's Webtoon Press Conference (instagram.com/nam_yoonsu)

Ladiestory.id - Drama Korea terbaru “Today’s Webtoon” tayang perdana 29 Juli 2022 di SBS dan Viu. Seperti diketahui, proyek terbaru Kim Se Jeong yang merupakan karya adaptasi manga berjudul “Juhan Shuttai!” karya Naoko Matsuda ini juga melibatkan dua aktor tampan Nam Yoon Su dan Choi Daniel. Sambil menonton, berikut 5 judul drama yang diperankan aktor tampan berlesung pipit Nam Yoon Su sebelum bertemu dengan Kim Se Jeong.    

 

The King’s Affection

 

Actor Nam Yoon Su on The King's Affection
(instagram.com/nam_yoonsu)

 

Drama bergenre sejarah ini mempertemukan Nam Yoon Su dengan 2 aktor muda yang sedang hits saat ini, Ro Woon SF9 yang baru saja usai membintangi drama “Tomorrow” bersama Kim Hee Sun dan Lee Soo Hyuk, dan Park Eun Bin yang sedang menikmati puncak karirnya berkat membintangi drama rating tertinggi Netflix, “Extraordinary Attorney Woo”. Terlibat dalam drama ini, Nam Yoon Su berhasil masuk dalam jajaran nominasi untuk kategori “Best New Actor” dalam ajang “KBS Drama Awards” tahun 2021. Adapun yang berhasil memenangkan kategori ini adalah rekan mainnya sendiri, Ro Woon, bersama beberapa pemenang dari judul drama lainnya.

Dalam drama berjudul “The King’s Affection”, Nam Yoon Su berperan sebagai “Lee Hyun”, sepupu tokoh “Putra Mahkota Lee Hwi” yang diperankan aktris Park Eun Bin. Yoon Su terlibat cinta segitiga dengan Eun Bin dan tokoh “Jung Ji Un” yang diperankan aktor Ro Woon. Memainkan tokoh protagonis yang berasal dari keluarga kerajaan serta memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi pada masanya, proyek drama sejarah ini membuat Nam Yoon Su tampil gagah dan berwibawa dalam balutan hanbok, pakaian khas masyarakat Korea Selatan. Ladies pasti akan dibuat mendadak jatuh cinta pada aktor berzodiak Cancer ini.

 

Extracurricular

 

Actor Nam Yoon Su on Extracurricular Press Conference
(instagram.com/nam_yoonsu)

 

Drama bergenre high school yang unik karena dibumbui dengan latar belakang tokoh utama yang terlibat dalam dunia hitam ini menempatkan aktor Nam Yoon Su sebagai tokoh siswa SMA yang menjadi pengganggu yang kejam dan vulgar. Peran ini sangat berbeda dengan pembawaan sang aktor yang tampan, baik hati dan lembut, layaknya pria idaman yang cocok dijadikan kekasih oleh gadis manapun.

Karena usaha kerasnya untuk menampilkan sisi yang bertolak belakang dengan citra asli dirinya yang positif, Nam Yoon Su diganjar nominasi “Best New Actor” pada perhelatan “Baeksang Arts Awards” ke-57. Prestasi yang sangat menjanjikan ya, Ladies.

 

Beyond Evil

 

Actor Nam Yoon Su on a Policeman Uniform
(instagram.com/nam_yoonsu)

 

Ini merupakan proyek acting dimana Nam Yoon Su terlibat dalam drama peraih beberapa penghargaan bergengsi dalam ajang “Baeksang Arts Awards” ke-57. Dalam “Beyond Evil” yang juga menampilkan aktor muda berbakat, Yeo Jin Goo, aktor kelahiran 14 Juli 1997 ini berperan sebagai anggota termuda Kepolisian wilayah Manyang yang akan membantu tokoh utama pria “Lee Dong Sik” (diperankan aktor Shin Ha Kyun) dalam memecahkan misteri pembunuhan berantai yang terjadi di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, meski Nam Yoon Su mendapat nominasi justru dari judul drama lain yang juga bertanding pada ajang yang sama Mei 2021 lalu, drama ini sendiri memperolah beberapa penghargaan bergengsi, antara lain “Best Drama”, “Best Screenplay” dan “Best Actor” yang dimenangkan sang pemeran utama, Shin Ha Kyun. Ia bahkan mengalahkan beberapa nama langganan awards seperti Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki. 

 

I am Not a Robot

 

Actor Nam Yoon Su on I am not a Robot
(hancinema.net)

 

Kembali berperan sebagai anak SMA, Nam Yoon Su ditunjuk memerankan sosok pelajar bernama Jeong Seong Yoon yang memiliki citra diri yang sempurna di mata rekan-rekannya. Ia tampan, cerdas dan populer. Kontras dengan citra dirinya yang positif di mata rekan-rekannya, tokoh Jeong Seong Yoon sebenarnya menyimpan rahasia yang menjadi sisi gelapnya. Ini ia lakukan demi mendapat cinta dari semua orang.

Dalam drama yang tayang di V Live, Dingo dan Youtube pada Mei 2019 ini, tokoh yang diperankan Nam Yoon Su juga diam-diam mengetahui rahasia tentang siswa bernama Ahn Do Young (diperankan Ji Min Hyuk) yang ternyata adalah sesosok robot, asisten rumah tangga dari tokoh utama wanita Cha Ga Eun yang merupakan teman sekolah Jeong Seong Yoon. Meski secara rahasia ia mempelajari identitas robot tersebut, Jeong Seong Yoon tetap menutupi rahasia, bahkan membantu robot tersebut. Hanya saja, untuk berapa lama ia akan menutupi fakta itu, sementara ia juga memiliki rahasia lain tentang dirinya.  

 

The Temperature of Language: Our Nineteen

 

Actor Nam Yoon Su on Temperature of
Language Our Nineteenth (mydramalist.com)

 

Ini merupakan drama Korea bergenre high school atau teen lainnya yang dibintangi aktor Nam Yoon Su. Tayang pada Februari hingga April 2020 di tvN dan kanal V Live, drama ini mengisahkan seorang anak SMA yang canggung bernama Woo Jin Ah (diperankan aktris Jin Ji Hee) yang sedang mencoba mengerti kehidupannya sebagai siswa senior di sekolahnya. Ia berteman dengan seorang siswa yang baik bernama Lee Chan Sol yang tak lain diperankan aktor Nam Yoon Su.

Tokoh Lee Chan Sol yang diperankannya adalah sosok siswa yang juga seorang pemain sepak bola yang menginspirasi, namun memiliki halangan untuk mewujudkan mimpinya akibat cedera yang dialaminya. Diyakini drama ini akan membawa penonton pada kenangan masa muda ketika masih duduk di bangku SMA. Ladies, siap-siap ingat mantan sambil nonton drama ini ya.

 

Itulah 5 proyek drama Nam Yoon Su, aktor dengan tinggi badan 186 cm yang pernah terlibat dalam proyek iklan bersama cinta pertama Korea, Bae Suzy, ini. Selamat menyaksikan drama romcom terbaru aktor Nam Yoon Su, “Today’s Webtoon”.

s