Ingin Diet, Yuk Kenalan Sama Protein Shake

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:30:00

Ingin Diet, Yuk Kenalan Sama Protein Shake

Protein Shake (Special)

Ladiestory.id - Selain rutin berolahraga, dalam menjaga kesehatan tubuh kamu juga harus memperhatikan asupan-asupan yang dikonsumsi. Apalagi buat kamu yang ingin diet, agar tidak kekurangan protein, kamu harus tau makanan atau minuman apa yang cocok. Oh ya, untuk kamu yang sedang menjalani program diet sebaiknya juga mengonsumsi protein shake. Berikut penjelasannya.

Apa itu Protein Shake?

Ilustrasi Protein Shake (Special)

Merupakan minuman yang terbuat dari campuran bubuk protein yang dicampur dengan air dan bahan lainnya. Seperti namanya protein shake, cara penyajian minuman ini harus mengocok botol agar bubuk protein dapat tercampur dengan larut bersama air.

Melansir Health, protein shake biasanya bukan kebutuhan artinya secara umum orang mengonsumsi berbagai macam untuk kebutuhan proteinnya.

Seorang ahli gizi mengatakan, “Dengan protein lebih banyak tidak selalu berarti lebih baik.” Karena setiap orang memiliki protein dalam tubuhnya yang berbeda-beda.

Manfaat Protein Shake

Protein Shake (Special)

Minuman dari bubuk protein yang dicampur air ini menjadi suplemen nutrisi yang baik untuk menurunkan berat badan atau menambah massa otot. Minuman ini biasanya dikonsumsi oleh atlet atau penggemar gym, sebagai sumber protein yang baik untuk tubuhnya.

Selain itu, protein shake dapat menekan rasa lapar dan nafsu makan dengan dua cara. Pertama, mengurangi hormon ghrelin yang menjadi pemicu muncul rasa lapas sekaligus menahan nafsu makan. Kedua, membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang lama. Tentu cara ini menjadikan protein shake digunakan untuk menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, protein bisa membantu menghalang tubuh untuk mengalami kenaikan berat badan dan memberi efek metabolisme, massa otot dan nafsu makan.

Waktu yang Baik untuk Minum Protein Shake

Protein Shake (Special)

Minuman protein shake menjadi pilihan yang baik jika dikonsumsi dalam waktu yang tepat dan takaran yang pas atau tidak berlebihan. Sebaiknya atur jadwal minum protein shake antara waktu makan atau saat berolahraga.

Karena kandungan dari bubuk protein mengandung 25-30 gram protein per sendok. Orang yang berolahraga secara teratur membutuhkan lebih banyak protein untuk mendukung pertumbuhan otot pada tubuhnya dan membuat tubuh lebih sehat.

Cermati saat ingin mengonsumsi protein shake, takaran yang pas juga penting agar manfaat protein shake dapat maksimal. Jika mengonsumsi protein shake tanpa olahraga bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Jenis Protein Shake yang Populer

Ilustrasi Protein Shake (Special)

Ada tiga jenis protein shake yang terkenal. Pertama, whey, protein susu yang larut dalam air. Protein ini mengandung semua asam amino yang dibutuhkan tubuh dari makanan. Tubuh menyerap protein whey dengan cepat dan mudah. Lalu ada kasein, protein yang kaya glutamin, asam amino juga dapat mempercepat pemulihan otot setelah olahraga. Kasein juga berasal dari susu, namun protein ini dapat lambat saat dicerna tubuh. terakhir protein kedelai, alternatik yang baik selain whey atau kasein jika kalian alergi dengan susu. Protein ini mengandung asam amino yang esensial.

Minum Protein Shake untuk Diet

Ilustrasi Protein Shake (Special)

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, protein shake bisa jadi pilihan minuman sehatmu. Makan-makanan yang memiliki tinggi protein membantu kamu menjadi kenyang lebih lama. Ini akan membantu mempertahankan berat badan yang sehat atau menurunkan berat badan bila perlu.

Pada penelitian 2017 melaporkan bahwa manfaat protein shake dari suplemen protein whey dapat mengurangi berat badan dan massa lemak total pada orang yang kelebihan berat badan.

Selain itu, kamu juga harus rutin berolahraga jika ingin mengonsumsi minuman ini dan menjaga pola makan.

s