Penuh Aksi dan Menegangkan, Ini Rekomendasi Film Mafia Korea

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:30:00

Penuh Aksi Dan Menegangkan, Ini Rekomendasi Film Mafia Korea

Film mafia Korea. (imdb.com)

Ladiestory.id -  Film tentang gangster dan mafia tidak hanya diproduksi oleh film Hollywood. Film Korea juga seringkali membuat genre yang sama. Pemain yang dipilih untuk berperan dalam film genre ini pun juga sangat berpengalaman. 

Industri perfilman Korea memang tidak perlu diragukan lagi. Beberapa film tentang gangster dan mafia Korea ini dibuat dengan ide dan citra baru, dimana gangster pun terlihat keren dan memiliki posisi terhormat di masyarakat.

Meskipun tidak semua film ini memiliki akhir yang bahagia, tapi masih tetap direkomendasikan untuk ditonton!

"I Saw The Devil" (2010)

Poster I Saw the Devil. (imdb.com)

 

Berkisah tentang seorang wanita bernama Joo Yun (Oh San Ha) yang mengalami nasib sial pada malam bersalju. Ia terdampar dengan mobilnya yang rusak dan sedang menunggu truk derek yang tak kunjung datang. Sambil menunggu Joo Yun berbicara ditelpon dengan tunangannya, yakni So Hyun (Lee Byung Hun) yang merupakanseorang agen untuk Badan Intelijen Nasional.

Pada saat itu, ada sebuah van kuning yang berhenti tepat di depan mobil Joo Yun. Tak lama seorang pria turun dan menawarkan bantuan. Tunangan Joo Yun menyuruhnya untuk tetap diam di mobil. Joo Yun menuruti tunangannya, namun sayang upayanya itu gagal. Sebab pria misterius lainnya muncul dan memecahkan kaca mobil Joo Yun dengan palu yang juga menghantam kepala Joo Yun dan membuatnya pingsan. 

"The Outlaws" (2017)

Poster The Outlaws. (imdb.com)

 

"The Outlaws" berkisah tentang Jang Chen (Yoon Kye Sang) yang berasal dari Cina dan sekarang bekerja sebagai rentenir daerah kumuh Kota Seoul. Pekerjaannya didukung oleh orang-orang di sekitarnya dan hal ini membuat Jang Chen semakin brutal untuk mengumpulkan uang. Sementara itu, Ma Suk Do (Ma Dong Seok) yang merupakan seorang detektif di Kawasan tempat Jang Chen bekerja. Ia mencoba menjaga perdamaian sementara geng Jang Chen dan geng lainnya memperebutkan wilayah Chinatown di Seoul.

"The Drug King" (2018)

Poster The Drug King. (imdb.com)

 

"The Drug King" merupakan kisah nyata garapan Showbox dan termasuk ke film paling laris. Berkisah tentang kehidupan yang berlatar di era 70-an di sebuah “kerajaan” penyelundup narkoba berskala besar yang dibangun Lee Do Sam. Bisnis raksasa ini kemudian tercium oleh para penegak hukum. Kemudian muncul seseorang bernama Kim In Go. In Go berusaha keras untuk menangkap Lee Do Sam.

"Deliver Us from Evil" (2020)

Poster Deliver Us From Evil. (imdb.com)

 

Berkisah tentang kasus penculikan mengejutkan yang terjadi di Thailand, In Nam (Hwang Jung Min) yang baru menyelesaikan misi pembunuhan, menyadari bahwa kasus penculikan tersebut melibatkan dirinya. Dia pun segera menuju Thailand dan bertemu dengan pembantunya Yoo Yi (Park Jung Min). Mereka pun akhirnya bekerja bersama pada kasus penculikan. Sementara itu, Ray (Lee Jung Jae) yang mengetahui bahwa saudaranya dibunuh oleh In Nam, menjalankan misi balas dendam dan pergi ke Thailand untuk menemui In Nam.

"Time to Hunt" (2020)

Poster Time to Hunt. (imdb.com)

 

Film ini berlatar di daerah yang penuh dengan kemiskinan. Joon Seok (Lee Je Hoon) memiliki keinginan kuat untuk meninggalkan kota tersebut dan memulai hidup baru. Demi mencapai keinginannya, ia membuat rencana kejahatan yang cukup nekat bersama 3 orang temannya. Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang Ho (Ahn Jae Hong) dan Sang Soo (Park Jung Min) bergabung dalam aksi geng yang dibentuk Joon Seok. Tak lama kemudian, mereka dikejar oleh pria misterius bernama Han (Park Hae Soo).

"Night in Paradise" (2021)

Poster Night in Paradise. (imdb.com)

 

Berkisah tentang Park Tae Goo yang dikenal sebagai mafia dan mendapatkan tawaran untuk membelot ke Bukseong, geng saingan yang dipimpin Ketua Doh. Tawaran tersebut ditolak oleh Tae Goo. Penolakan ini lantas menimbulkan konflik dan menyebabkan geng Bukseong ingin membunuh saudara perempuannya sebagai gantinya. Marah dengan hal tersebut, Tae Goo secara brutal membunuh Kepala Doh dan anak buahnya. Kemudian ia melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae Yeon sambil terluka parah. Sambil menyelamatkan Jae Yeon, Tae Goo terus berlari menghindari geng Bukseong.

s