?>
LADIESTORY.ID » HEALTH » MAKANAN SEHAT INI HARUS SELALU ADA DI RUMAH AGAR TUBUH TETAP SEHAT

Makanan Sehat Ini Harus Selalu Ada di Rumah agar Tubuh Tetap Sehat

LS Health
Penulis: LS Health
Senin, 06 April 2020 | 09:58:46
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Dibaca: 24 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Makanan Sehat Ini Harus Selalu Ada di Rumah agar Tubuh Tetap Sehat

Di tengah merebaknya wabah Corona, kewaspadaan perlu ditingkatkan. Salah satunya, memastikan asupan makanan yang dikonsumsi seluruh anggota keluarga adalah makanan yang sehat. Hal ini diperlukan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi setiap anggota keluarga. Dengan daya tahan tubuh yang baik, keluarga kamu akan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus Covid-19.

Berikut beberapa makanan sehat yang sebaiknya selalu tersedia di rumah untuk meningkatkan daya tahan tubuh seluruh anggota keluarga.

Konsumsi Madu Setiap Hari

Sudah lama madu dipakai untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, karena madu mengandung sebagian besar gula serta campuran asam amino, vitamin, mineral, zat besi, zink dan antioksidan. Selain bermanfaat sebagai pemanis alami, madu digunakan sebagai zat antiinflamasi, antioksidan dan antibakteri. Madu juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral. 

Baca juga: Makanan Sehat untuk Anak Dimasa Pertumbuhan

Konsumsi Buah Pepaya

Pepaya adalah sumber alami vitamin dan mineral penting untuk fungsi normal tubuh. Tidak hanya enak dimakan, pepaya yang rendah kalori ini ternyata punya segudang kandungan mineral dan vitamin. Saat work from home seperti sekarang ini pepaya dapat membantu mengurangi sembelit dan meredakan sakit tenggorokan.

Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung klorofil, serat, lutein, zeaxanthin, kalsium, folat, vitamin C, dan beta karoten. Nutrisi yang ditemukan dalam sayuran ini mengurangi risiko kanker, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik.  Sayuran hijau dipercaya dapat melawan radikal bebas yang berbahaya, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Rajin Makan Ikan Laut

Ikan merupakan bahan makanan yang kaya akan protein, mineral, dan lemak sehat. Selain itu, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin K yang sangat dibutuhkan tubuh. Rutin mengonsumsi ikan yang kaya asam lemak omega-3 dapat menurunkan kadar lemak dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Minum Susu Hangat

Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, susu juga baik untuk orang dewasa. Kandungan dalam susu dan produk olahannya diketahui memiliki protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam perkembangan kehidupan seseorang. Minum susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan dapat menenangkan saraf. Manfaat susu juga telah terbukti dapat mengurangi gejala PMS (sindrom pra menstruasi) dan dapat meningkatkan energi.

Mengonsumsi makanan sehat juga akan membantu pemenuhan serat, vitamin, dan mineral yang lebih tinggi pada anak untuk kesehatan saluran cerna dan imunitas yang lebih baik dan optimal. Kecukupan gizi sejak dini juga menurunkan risiko terkena berbagai penyakit, seperti radang, alergi, diare, jantung, kanker, dan darah tinggi pada usia dewasa.

Baca juga: Makanan Terenak Di ASIA yang Wajib Kamu Coba


Sumber foto utama: Freepik.com

makanan sehat makanan yang dapat meningkatkan imun tips sehat tips kesehatan tips tetap sehat saat dirumah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH