7 Tips Cerahkan Siku Tangan yang Menghitam

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Tips Cerahkan Siku Tangan Yang Menghitam

Ilustrasi Mencerahkan Siku (pinterest)

Ladiestory.id - Nggak hanya kulit wajah aja yang mesti dirawat, siku tangan  juga penting untuk dirawat dan diperhatikan, lho! Pasalnya, siku menjadi bagian tubuh yang  sering diabaikan, padahal bagian siku tangan yang gelap dan kusam pun gampang terlihat karena nggak dirawat dengan baik.

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki siku yang cerah dan sehat terawat, coba lakukan dengan 7 tips mudah ini, yuk!

Rutin Menggunakan Moisturizer

Ilustrasi menggunakan moisturizer. (pinterest)

 

Siku tangan merupakan bagian tubuh yang mudah banget kering dan kusam, lho. Nggak jarang karena kurangnya kandungan moisturizer pada kulitmu lah yang membuatnya jadi mudah gelap. Kamu pun kudu wajib mengaplikasikan moisturizer di pagi hari setelah mandi atau sebelum beraktivitas. Pilih body cream yang teksturnya dapat menyerap sekaligus melembabkan keseluruh lapisan kulit supaya kulitmu terus terjaga kelembapannya.

Scrubbing

Scrubbing dengan kopi. (pinterest)

 

Eksfoliasi memang menjadi salah satu kebutuhan penting untuk perawatan tubuh. Enggak hanya wajah dan kaki kita aja yang harus di scrub, tetapi juga bagian yang jarang terlihat seperti siku tangan juga perlu, lho! Pilih body scrub dengan tekstur butiran halus dan mengandung bahan aktif yang dapat merawat kulit kita serta ampuh mengangkat sel-sel kulit mati secara maksimal.

Gunakan Sunscreen

Gunkan sunscreen (pinterest)

 

Yup! Kamu juga bisa menggunakan sunscreen untuk memformulasikan bagian kulitmu lho. Paparan sinar UV dapat meningkatkan produksi melanin dan meningkatkan penggelapan pada kulit. Sekarang udah saatnya kamu wajib menggunakan sunscreen saat berada di luar ruangan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kulitmu dari panasnya sinar matahari supaya terhindar dari kulit belang dan gosong.

Lemon

Lemon untuk mencerahkan kulit. (pinterest)

 

Beragam jenis kecantikan baik pemutih kulit berupa krim maupun body lotion dijual di pasaran yang menjanjikan untuk memberikan kulit cerah seketika dalam hitungan menit. Kamu juga mesti waspada agar tidak tergiur akan janji-jani produk tersebut, bukannya cerah justru malah iritasi dan lebih parah dari sebelumnya.

Tapi kamu enggak perlu khawatir, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah, seperti buah lemon yang memiliki kandungan alami untuk mencerahkan kulit, khususnya siku tangan. Kamu bisa menggunakannya dengan cara potong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian gosok buah lemon ke bagian siku yang gelap dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Gel Lidah Buaya

Gel Lidah Buaya. (pinterest)

 

Enggak hanya buah lemon, kamu juga bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya di pekarangan rumah mu dengan mengambil bagian gel-nya. Gel lidah buaya ini dipercaya dapat membantu mengurangi siku yang kering dan gelap, lho.  Kamu dapat mencampurkan beberapa sendok gel lidah buaya dan tambahkan sedikit bubuk kunyit, aduk dan campurkan secara merata kemudian oleskan bagian siku tangan dengan gerakan melingkar dan diamkan bebrapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Cuka Apel

Cuka Apel. (pinterest)

 

Cuka apel juga diketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan sekaligus membantu mencerahkan kulit. Kandungan asam dalam cuka apel ternyata ampuh untuk mencerahkan kulit, walaupun cuka apel memiliki bau yang cukup pekat namun hal ini juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kulit.

Timun

Timun untuk mencerahkan kulit. (pinterest)

 

Dikenal sebagai bahan makanan yang bisa dikonsumsi, timun juga berkhasiat bagi kecantikan. Salah satunya untuk mencerahkan kulit. Kamu bisa memanfaatkan satu buah timun, kemudian parut hingga halus. Selanjutnya, oleskan parutan timun ke bagian siku tangan yang menghitam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selamat mencoba!

s