Yuk, Intip 5 Cara Meredakan Kesedihan

Senin, 1 Agustus 2022 | 00:01:00

Yuk, Intip 5 Cara Meredakan Kesedihan

Ilustrasi meredakan kesedihan (Instagram: my_life.travel: Ekaterina Gudkova)

Ladiestory.id - Kehidupan dalah sebuah proses yang harus di jalan setiap insan manusia di dunia. Tentu, sebelum meninggalkan dunia ini, manusia dituntut untuk selalu berbuat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Tujuan hidup manusia juga beraneka ragam. Terkadang apa yang diinginkan dan diharapkan manusia belum tentu bisa didapatkan. Tetapi, kita harus percaya bahwa apa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik untuk kita.

Dalam hidup juga kita juga bisa merasakan senang dan sedih. Sebagian atau bahkan semua dari kamu pernah merasakan kesedihan. Ya, kesedihan adalah momen dimana seseorang merasa segala sesuatu tidak lagi berarti dalam hidup. Bahkan, kesedihan yang berlarut-larut bisa membuat sebagian dari kamu stres, memiliki gangguan tidur, hingga depresi. Tapi percayalah bahwa dari kesedihan itu tidak mungkin Tuhan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kamu lho, Ladies

Lalu jika kesedihan melanda, apa yang harus dilakukan?

Berpikir Positif

Ilustrasi berfikir positif (Instagram :my_life.travel / Ekaterina Gudkova)

Cara pertama untuk meredakan kesedihan adalah, kamu harus selalu berpikir positif dan tinggalkan lah aura negatif yang ada di dalam diri kamu. Dengan meninggalkan aura negatif, kamu akan bisa mendapatkan perasaan yang jauh lebih baik untuk bisa melewati semua kesedihan dan cobaan yang saat ini mendera kamu. Berpikir positif ke depan juga bisa membuat kamu cepat move on untuk terus menatap masa depan kamu yang jauh lebih baik lagi. Karena tentunya Tuhan akan memberikan sesuatu yang baik buat hambanya.

Liburan

Ilustrasi Berlibur (Instagram: my_life.travel/Ekaterina Gudkova)

Kemudian cara kedua untuk meredakan kesedihan adalah dengan berlibur. Ya dengan liburan atau piknik ke tempat yang indah di dunia maka kamu akan bisa lebih tenang dan fresh melewati segala kesedihan. Apalagi ketika berlibur, kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru dalam perjalanan liburan dan piknik kamu. Mendengar banyak cerita orang baru yang mungkin kamu temui serta memotret momen liburan kamu tentu akan membuat jiwa kamu lebih baik untuk melewati segala kesedihan kamu.

Mendengarkan Musik Favorit yang Temanya Senang

Ilustrasi mendengarkan musik (Foto: Tribunjualbeli.co)

Selain itu, kamu bisa mendengar musik dari penyanyi atau band favoritmu. Tentu, lagu-lagunya yang bertema kebahagiaan ya, Ladies. Jangan malah dengarkan lagu yang sedih apalagi yang mengingatkan kamu dengan kesedihanmu. Dengan mendengarkan lagu atau musik favorit yangg bertema senang, maka kamu pasti akan bisa melupakan dan melewati momen kesedihan kamu.

Habiskan Waktu Bersama keluarga

Ilustrasi berkumpul keluarga. (Special)

Selanjutnya, cara untuk meredakan kesedihan adalah cobalah menghabiskan waktu dengan keluarga kamu terutama kedua orang tua kamu. Karena percayalah bahwa hanya orang tua kamu akan tulus membantu kamu dengan penuh keikhlasan tanpa imbalan apapun. Dengan menghabiskan waktu dengan orang tua, maka kamu bisa meminta saran kepada mereka bagaimana kamu bisa melewati kesedihan kamu.

Lakukan Aktivitas yang Menenangkan

Ilustrasi lakukan kegiatan yang menenangkan (Ladiestory.id)

Cara terakhir bagaimana kamu bisa meredakan kesedihan kamu adalah, kamu bisa melakukan aktivitas yang membuat kamu tenang. Ya, healing seperti menikmati segarnya alam dengan melakukan olahraga seperti yoga atau membaca buku. Dengan melakukan kegiatan tersebut, kamu akan sedikit bisa meredakan kesedihan dan me-refresh pikiran agar kamu tidak sedih lagi.

Bagaimana Ladies, apakah saat ini kamu sudah tahu bagaimana meredakan kesedihan kamu. Yuk dicoba!

s