Semakin Populer Berkat “Big Mouth”! Simak 5 Drama Kwak Dong Yeon

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Semakin Populer Berkat “Big Mouth”! Simak 5 Drama Kwak Dong Yeon

Kwak Dong Yeon. (instagram.com/kwakdongyeon0)

Ladiestory.id - Nama Kwak Dong Yeon semakin populer berkat penampilan aktingnya dalam drama "Big Mouth". Beradu akting dengan Lee Jong Suk, ia berhasil mencuri perhatian penonton. Karier aktingnya dimulai sejak 10 tahun lalu ini membuatnya telah membintangi deretan drama Korea.

Bahkan penghargaan pun telah ia raih, salah satunya sebagai Aktor Muda Terbaik di ajang Korea Drama Awards Ke-5 tahun 2012. Luar biasa, bukan? Meski hingga kini ia belum memiliki kesempatan menjadi pemeran utama, namun ia telah berpartisipasi di lebih dari 20 drama atau film Korea. Bagi kamu yang ingin melihat kemampuan akting memukaunya. Berikut 5 drama yang pernah dibintangi Kwak Dong Yeon.

Love in The Moonlight (2016)

Drama Kwak Dong Yeon. (Special)

Jika kamu ingin melihat Kwak Dong Yeon dalam balutan baju kerajaan, kamu perlu menonton "Love in The Moonlight". Ia berperan sebagai Kim Byung Yeon, seorang penjaga istana yang setia dan dapat diandalkan untuk melindungi sang putra mahkota Lee Young (Park Bo Gum). Dalam perannya, Kwak Dong Yeon di gambarkan sebagai sosok yang rela mengorbankan hidupnya demi putra mahkota. Keduanya juga menghadirkan adegan bromance yang mengesankan. Selain beradu akting dengan Park Bo Gum, drama ini juga dibintangi aktris kenamaan Kim Yoo Jung. Dijamin, kamu akan terpukau dan semakin nge-fans sama Kwak Dong Yeon.

Fight for My Way (2017)

Kwak Dong Yeon di Fight for My Way. (Special)

Mengisahkan perjalanan cinta Ae Ra (Kim Ji Won) dan Ko Dong Man (Park Seo Joon). Keduanya harus menjalani kehidupan manusia dewasa yang terkadang tidak sesuai keinginan dan harus terus menerus menyimpan impian. Dong Man yang pernah menjadi atlet Taekwondo pun akhirnya menyerah. Sedangkan Ae Ra yang bercit-cita sebagai penyiar berakhir dengan bekerja di store department. Kwak Dong Yeon dalam drama ini berperan sebagai mantan kekasih Choi Ae Ra bernama Kim Moo Gi. Meski hanya tampil sebagai cameo, ia berhasil mencuri perhatian penonton.

ID: Gangnam Beauty (2018)

Kwak Dong Yeon di Gangnam Beauty. (Special)

Meski hanya tampil beberapa episode, nyatanya peran Kwak Dong Yeon sangatlah penting. Ia menajdi Yeon Woo Young, seorang asisten dosen jurusan kimia yang baik hati. Ia bahkan dianggap oleh para penonton sebagai saingan berat Cha Eun Woo yang memerankan Do Kyung Seok. Drama ini mengisahkan Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang memutuskan menjalani operasi plastik karena tak tahan dibully. Ia pun mendapat julukan “Gangnam Beauty” saat kuliah. Dijamin, cerita ini akan membuat kamu ikut baper dan terpukau dengan kemampuan akting para pemainnya.

Vincenzo (2021)

Kwak Dong Yeon di Vincenzo. (Special)

Mengusung tema mafia dan hukum, membuat drama ini  menjadi viral kala itu. "Vincenzo" dibintangi oleh Song Joong Ki dan menjadi drama comebacknya setelah vakum beberapa tahun. Selain jalan cerita yang menarik, para pemeran yang ikut terlibat pun dianggap penonton sangat berkualitas. Tak ayal, Kwak Dong Yeon yang juga menjadi salah satu pemeran ikut mendapat sorotan publik.

Ia berperan sebagai ketua Jang Han Seo yang menganggap Vincenzo sebagai kakak, begitupun sebaliknya. Kemudian, keduanya terlibat berbagai adegan bromance. Sosoknya juga begitu kuat terhadap jalan cerita. .Jang Han Seo sendiri merupakan seorang CEO yang luar biasa. Ia mampu mengembaliikan kejayaan Babel dan juga mengembalikan keuntungan kepada masyarakat sesuai saran dari Vincenzo.

Our Beloved Summer (2021)

Kwak Dong Yeon di Our Beloved Summer. (Special)

Drama yang mengusung tema percintaan ini sempat menjadi salah satu drama favorit masyarakat Korea, lho. Mengisahkan tentang Choi Ung yang diperankan Choi Woo Shik yang kembali bertemu dengan sang mantan kekasih Kook Yeon Su (Kim Da Mi). Dalam drama ini, Kwak Dong Yeon berperan sebagai Nu-Ah, rival dari Choi Ung dalam dunia pekerjaan. Keduanya bekeja sebagai pelukis yang berasal dari sekolah yang sama. Mereka memiliki kesuksesan, namun Nu-Ah yang melakukan penjiplakan terhadap gaya meluki Choi Un membuatnya diangap menjadi rival. Meski Kwak Dong Yeon hanya tampil beberapa episode, namun kehadirannya tetap memberi pengaruh yang kuat pada jalan cerita dan menuai pujian dari para penonton atau kemampuan aktingnya.

Itulah 5 drama Korea yang pernah dibintangi Kwak Dong Yeon. Selain itu, jangan lupa Kwak Dong Yeon juga tampil dalam drama "Big Mouth" yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu. Selamat menonton, Ladies!

s